30/01/2019

Cara Mengatasi Tidak Bisa Komentar di Facebook Lite

Cara Mengatasi Tidak Bisa Komentar di Facebook Lite

Problem tidak dapat membuka kolom komentar di aplikasi FB Lite menjadi masalah tersendiri bagi penggunanya. Yang sebelumnya app lancar-lancar saja saat dijalankan, namun tiba-tiba saat ada notifikasi ada komentar masuk ternyata saat ingin dilihat tidak dapat terbuka dengan ditandai notifikasi pesan kesalahan di layar.

error komentar di facebook lite

Seperti halnya di Facebook standar, FB Lite hadir dengan ukuran file yang kecil yang bermanfaat bagi pemilik smartphone dengan spesifikasi memori internal kecil dan ramah dengan koneksi data internet. Begitu juga beberapa fiturnya juga tidak jauh berbeda dengan FB standar seperti update status, like, comment, upload status Video dan lain sebagainya.

Saat kita ingin mengomentari status teman di FB Lite ternyata tidak bisa masuk karena ada peringatan dilayar bahwa terjadi masalah. meski kita masih bisa melihat status, lihat video teman dan lain sebagainya. Hanya saja saak ingin komen ternyata selalu gagal.

Nah, bagaimana cara mengatasi error pada FB Lite khususnya saat tidak bisa mengirim komen di status teman ?, simak tips di bawah ini.

1. Reboot / Restart Sistem

Pertama kali yang harus anda coba untuk memperbaiki facebook error apapun itu masalahnya yaitu coba rstart HP android. Matikan dan hidupkan ulang smartphone.
Baca juga tips berikut ini:


Merestart ulang HP android bertujuan untuk merefresh sistem agar kembali bekerja optimal. Dimana saat ada crash aplikasi maupun sistem akan mengakibatkan kinerja smartphone tidak sesuai harapan, semisal koneksi internet sering terputus, aplikasi tiba-tiba keluar sendiri, menu tidak bisa diakses dan beberapa trouble lainnya.

2. Membersihkan cache FB

Langkah kedua setelah memuat ulang sistem ternyata tidak bisa mengatasi masalah facebook Lite gagal melihat komen, silahkan menghapus cache FB.

Meski menghapus cache facebook dapat dilakukan dari menu pengaturan smartphone, namun ada cara paling mudah yakni melalui menu clear cache yang ada di aplikasi FB lite itu sendiri.

clear cache di FB LITE

Caranya buka FB lite seperti biasanya, kemudian masuk ke opsi menu, letaknya di bagian paling kanan pojok atas. Selanjutnya geser halaman agak ke bawah dan masuk ke menu 'Bersihkan Ruang". centang saja pada pilihan 'Bersihkan semua' dan klik tombol Hapus.

Membersihkan cache tidak akan menghapus data di aplikasi facebook, jadi jangan khawatir. Cache adalah file sementara yang tersimpan di memori untuk mempercepat loading halaman dan berkas yang sering diakses penggunanya, jadi aman untuk di-delete.

3. Perbarui Aplikasi FB




Selain membersihkan cache, anda juga bisa mencoba melakukan update aplikasi FB Lite ke versi terbaru untuk mengatasi error saat membuka komentar status atau permasalahan lain di aplikasi.

Memperbarui versi aplikasi akan menambah improvisasi dan kinerja app menjadi lebih baik, begitu pula kalau ada celah keamanan dan bug yang perlu diperbaiki maka dengan update ke versi paling mutakhir dapat mengatasi itu semua.

4. Copot dan install Ulang

Bila setelah update FB lite sudah dilakukan dan tetap saja trouble pada facebook, maka langkah paling mudah dan terbukti berhasil yakni mencopot aplikasi kemudian menginstall kembali.

Uninstall FB lite kemudian masuk lagi ke aplikasi google play store dan pasang facebook Lite. Setelah berhasil, login kembali ke akun anda dan cobalah masuk ke status teman yang ingin anda komentari.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon