31/01/2019

Harga dan Speksifikasi Samsung M10 dan M20 Berfitur Dual Kamera

Dengan banderol harga Murah Produk terbaru Smartphone Samsung Galaxy M10 dan M20 menjadi gadget yang akan menghadang laju produk Xiaomi. Dengan tampilan yang tampak fresh dari versi sebelumnya, kedua ponsel dual kamera ini diprediksi akan menuai hasil penjualan yang signifikan.

harga dan fitur Galaxy M10 M20 di indonesia

Dengan desain Samsung Invinity-V berponi layar berbentuk "V" Menjadikan tampilan Galaxy M10 dan M20 semakin menarik. Apalagi fitur face Unlock yang ada di kamera Depannya menjadi fitur keamanan canggih ciri khas smartphone keluaran terbaru.

Spesifikasi dan Fitur Galaxy M20


Versi ini lebih tinggi dari Galaxy M10, dimana ukurang layar 6,3 inch dengan resolusi 1080 x 2340 piksel berteknologi panel layar IPS LCD menghasilkan tampilan warna yang jernih dan cerah meski terpapar di terik sinar matahari.

Letak Kamera depan samsung M20 ada di bagian poni berbentuk huruf V, yang mana kamera selfie tersebut memiliki resolusi 8 MP dengan arperture (bukaan lensa) f/2.0. Selain sebagai alat swafoto, kamera depan jug berfungsi untuk pemindai wajah atau face Unlock.
Baca Juga:


Di bagian belakangnya, Spesifikasi kamera dengan dua lensa masing-masing letaknya berjajar vertikal dengan resolusi 13 megapixel bukaan f/1.9 serta 5 MP f/2.2 yang bertipe Ultra-wide.

Adanya fitur keamanan sidik jari di Samsung M20 ini menjadi nilai plus. Dimana letak sensor fingerprint ada di bagian belakang layar.

Spesifikasi Prosesor di Galaxy M20 membawa teknologi terbaru dari chipset Exynos 7904 14 nm. dimana didalamnya ada delapan core, diantaranya dua inti cortex-A73 speed 1.8 GHz dan enam inti Cortex A53 speed 1,6 GHz.

Kecepatan dan kestabilan sistem pada samsung M20 akan terasa performanya karena adanya RAM berkapasitas 3GB ataupun 4GB dengan internal memori sebesar 64 GB.

Kapasitas Daya Baterai Samsung M20 sangat besar alias Jumbo yakni berdaya 5.000 mAh. Jadi, pengguna bisa berlama-lama beraktifitas dengan smartphone tanpa sering melakukan cas baterai.

Sistem Android versi 8.1 yakni Oreo dengan user interface Samsung Experience 9.5 semakin mempermudah pemilik smartphone ini karena mudahnya navigasi menu dan ramah akan penggunaan daya baterai.

Spesifikasi Samsung M10

Berada pada kelas dibawahnya, Ukuran Layar galaxy M10 lebih kecil sedikit dibanding M20 yakni 6,2 Inch dengan resolusi 720 x 1520 piksel. Dan kerena harganya yang murah, sensor sidik jari tidak disertakan didalamnya. Namun jangan khawatir, karena Fitur pemindai wajah atau face unlock sudah disediakan.

Di bagian spesifikasi kamera depan, Samsung M10 juga mempunyai resolusi dibawah M20 yaitu 5 megapixel. Meski demikian, hasil jepretan selfie di smartphone buatan samsung memuaskan dan pastinya lain dengan produk china meski beresolusi sama.




Untuk kamera belakang, spesifikasinya sama dengan produk M20 yakni tetap menggunakan dual camera masing-masing lensa beresolusi 13 MP dan 5 megapiksel Ultrawide.

Pada sisi performa CPU, Samsung galaxy M10 dibekali chipset dibawah seri galaxy M20 yakni Exynos 7870 14nm dengan 8 inti didalamnya yakni cortex A53 berkecepatan 1,6 GHz.

Begitu juga untuk kapasitas RAM, ada dua pilihan untuk smartphone bersistem Operasi Android Oreo 8.1 ini, yakni 2GB dan 3GB dengan memori internal 32 GB. Dan untuk daya baterai memang tidak Jumbo, hanya berkapasitas daya 3.430 mAh.

Berapa banderol Harga Samsung Galaxy M10 / M20 ?

Untuk estimasi harga di Indonesia bila produk ini sudah tersedia yakni Galaxy M20 RAM 4GB dibanderol RP 2,4 Jutaan (menilik harga di India yakni 9 ribu Rupee), dan Galaxy M20 RAM 2GB seharga Rp 2,1 Jutaan (11 Ribu Rupee).

Sedangkan untuk harga Samsung M10 RAM 2 GB yaitu 8 ribu Rupee (Rp 1,5 Jutaan) dan Galaxy M10 RAM 3GB seharga Rp 1,7 jutaan (9 ribu rupee).

Lalu Kapan samsung Galaxy M20 atau M10 dijual di Indonesia ?

Penikmat smartphone android di Tanah Air tentunya harus bersabar, tapi dalam waktu dekat ini kedua gaddget android tersebut akan menyambangi Indonesia.

Dimana sudah terlihat adanya halaman yang menerangkan Sertifikasi P3DN di kementerian Perindustrian RI untuk dua smartphone ini, TKDN 31,10 persen (Kadar Tingkat Komponen Dalam Negeri).

Jadi sobat pembaca bisa update terus artikel di Situs Detikinfo untuk info terbarunya, dan simak pula beberapa tips Android dan Komputer yang ada di situs ini, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon