13/01/2019

Cara Simpan Video dan Foto Status WA Teman ke Memori HP

Seperti diketahui bahwasanya Fitur Status di WhatsApp bisa digunakan untuk upload Foto ataupun Video. Namun di aplikasi tersebut kita tidak bisa menemukan opsi untuk mengunduh atau menyimpan status tersebut ke Galeri atau memori ponsel kita.

download status video WA teman

Di sesi kali ini admin akan memberikan tips khusus bagaimana menyimpan status Video atau Foto tersebut di HP Android tapa menggunakan aplikasi lainnya. Hanya berbekal aplikasi bawaan yang sudah ada di setiap smartphone android.

Aplikasi WhatsApp mempunyai cache khusus dan tersimpan di memori ponsel untuk menampung File setiap status yang kita lihat. Dimana file video dan gambar akan tersimpan di folder status yang dapat dilihat dari aplikasi pengelola file, dan tentunya setiap HP Android sudah dibekali app ini.

File cache status WA tersebut berguna saat kita ingin melihat kembali status whatsApp teman sebelum durasi waktu 24 Jam terlampaui. Dan juga fungsi file dalam cache ini guna mempercepat loading gambar atau video meskipun kita tidak lagi terhubung ke data internet.
Baca Juga Trik WhatsApp berikut:


Cara Simpan Video dan Foto Status WhatsApp


Langsung saja admin bagikan tips bagaimana caranya mengunduh atau menyimpan file foto atau video dari status whatsApp teman untuk disimpan ke memori HP kita, silahkan disimak berikut ini:

1. Buka Aplikasi pengelola file atau File manager di HP android. Setiap tipe Android mempunyai nama file manager berbeda. Semisal di HP Samsung bernama 'File Saya'.

2. Setelah aplikasi terbuka, kita setting dulu agar file tersembunyi terlihat, silahkan klik pada menu Opsi > Setelan > Kemudian pilih opsi 'Tampilkan File tersembunyi'

menyimpan fle foto video WhatsApp status

3. Setelah itu, masuk ke pilihan memori perangkat atau internal memori

4. Masuk lagi ke folder WhatsApp > Media > Statuses

5. Disana akan tampil beberapa File gambar dan video. Dimana File tersebut merupakan hasil melihat status WA teman kita sebelumnya.

6. Pilih file mana saja yang ingin disimpan ke memori ponsel

simpan file video status WA ke HP Android

7. Kemudian klik opsi pindah atau bisa memilih opsi Salin.

8. Arahkan file ke memori perangkat atau bisa ke eksternal memori (MicroSD)

9. Tutup kembali aplikasi pengelola file.

Setelah proses diatas, nantinya saat membuka menu galeri di ponsel android akan terlihat video atau gambar yang sudah kita salin, persis dengan file yang ada di status WhatsApp teman kita.


Emoticon Emoticon