06/02/2019

Cara Melihat Bukti Transfer di Aplikasi BNI Mobile Banking

Setelah melakukan transaksi finansial Perbankan Terkadang Nota transaksi sebagai bukti kalau kita sudah berhasil melakukan transaksi seperti Trnasfer, Pembayaran, pembelian dan lain sebagainya akan sangat berguna bila suatu saat kita butuhkan. Entah untuk keperluan pembukuan, laporan ke pihak lain atau untuk keperluan catatan arus pengeluaran.

Mencari nota transaksi BNI Mobile banking

Sebagai nasabah Bank BNI dan sudah menggunakan aplikasi Online yakni BNI Mobile banking yang bisa diakses via smartphone untuk melakukan berbagai transaksi Online, saat sesudah transaksi sukses biasanya akan muncul nomor referensi serta ringkasan transaksi pada layar HP.

Yang menjadi problem, pengguna Aplikasi Mobile BNI yang belum memperbarui aplikasinya alias belum update dengan versi App terbaru, tidak ada menu khusus untuk melihat laporan transaksi dengan metode cetak nota transaksi, yang ada hanya ringkasan transaksi transfer, pembelian atau pembayaran yang sudah dilakukan tanpa bisa melihat detailnya.

Jadi bila anda sering melakukan aktifitas finansial seperti transfer sesama / antar Bank, membeli pulsa listrik, bayar BPJS, Bayar tagihan Bulanan dan lainnya via aplikasi BNI banking smartphone, maka bukti transaksi akan sangat berguna saat kita membutuhkan, semisal ingin kita simpan di memori HP atau langsung di share ke WhatsApp, Messenger, BBM dan lainnya.
Baca Juga:


Langsung saja kita simak bagaimana caranya melihat daftar transaksi lengkap dengan bukti Notanya di Aplikasi BNI mobile banking:

1. Yang pertama harus anda lakukan yaitu melakukan update App BNI versi terbaru. Silahkan Buka play store dan lakukan pembaruan aplikasi.

2. Setelah diupdate, Buka aplikasi dan masuk (login) dengan username serta MPIN anda.

menu melihat transaksi di bni online banking

3. Di halaman pertama tampilan BNI mobile, pilih menu Produk & Jasa Lainnya

4. Kemudian masuk ke menu Bukti Transaksi

5. Disana kita tinggal memilih jenis transaksi yang ingin kita cari, lalu atur rentang tanggal transaksi dilakukan atau bisa memilih opsi 2 bulan terakhir, seminggu terakhir dan sebagainya



6. Setelah meakukan filter, klik pada tombol lanjut dan tunggu server BNI menyediakan datanya di halaman.

bukti transaksi sukses via mobile BNI

7. Untuk melihat detail Nota transaksi, klik di salah satunya dan untuk menyimpan ke memori HP atau berbagi file via Media sosial bisa anda lakukan dari tombol yang tersedia di bagian pojok kiri bawah.

Sebagai catatan, untuk bukti transfer, pembayaran atau pembelian dan transaksi lain yang kita lakukan via BNI Mobile banking hanya direntang 6 bulan saja. Begitu juga saat kita bertransaksi via ATM atau kantor Bank BNI maka nota transaksi tidak akan tampil di aplikasi Banking smartphone anda.


Emoticon Emoticon