08/02/2019

Tips Game dan Aplikasi di Samsung M10 dan M20 Bisa Layar Penuh

Dengan spesifikasi full view display Pengguna HP Samsung Galaxy M10 dan M20 dapat bermain Game dan menjalankan aplikasi dengan layar penuh alias Full screen. Dimana kita dapat mengatur apakah notch (Poni) kamera terlihat menutupi layar ataukah tidak, jadi bisa kita sesuaikan settingannya menurut keinginan.

layar penuh main game di HP Samsung M10 M20

Mungkin anda suka semisal main game Lost Saga atau ML (Mobile legend) dengan layar penuh tanpa ada bagian cekungan kamera yang menutupi atau bahkan sebaliknya, tampilan game akan berada di bawah kamera depan sehingga tidak ada area permainan yang tertutupi.

Begitu juga untuk aplikasi sosial media semisal di WA, facebook, instagram, twitter dan sebagainya, yang dijalankan di smartphone Samsung M1 dan Galaxy M20, bila dalam kondisi full view display maka bagian atas akan sedikit terpotong adanya kamera selfie, meskipun sebenarnya area yang tidak tampak sedikit namu akan mengurangi mood penggunanya.

Jadi, di tutorial kali ini admin akan membahas dua cara sekaligus, yakni menjalankan aplikasi dan game dengan tampilan layar penuh dengan poni kamera sedikit menutupi tampilan, atau menjalankan dengan mode full screen namun kamera depat tidak tampak menutupi, silahkan menyimak tipsnya berikut ini.
Simak juga:


Setting Aplikasi / Game Layar Penuh


menu settingan layar HP Full screen Samsung M20 M10

  1. Buka dulu menu pengaturan atau Settings di HP Galaxy M20 / M10
  2. Selanjutnya masuk ke menu Display, lalu menuju ke menu Full Screen Apps
  3. Di sana akan terlihat daftar aplikasi yang telah terinstall di HP Samsung, silahkan aktifkan dengan menggeser slider pada masing-masing aplikasi/game yang ingin ditampilkan satu layar penuh
  4. Tutup kembali menu pengaturan dan coba menjalankan Game / App tersebut



Nantinya game atau aplikasi yang berjalan akan tampak full layar namun masih tertutup sedikit dengan adanya kamera depan Samsung. Dan bila tampilan ingin agak kebawah dan kamera tidak menutupi area permainan, silahkan simak cara di bawah ini.

sembunyikan kamera depan saat main game di samsung

  1. Sama urutannya seperti diatas, buka menu Settings > Display > Full Screen Display
  2. Kemudian beri tanda centang pada opsi 'Hide Camera' yang ada di bagian atas halaman.
  3. Setelah itu tutup lagi menu settingan HP dan jalankan aplikasi.

Semisal anda bermain game Mobile legend atau nonton Video Youtube dari Galaxy M10 atau M20, maka saat pilihan kamera disembunyikan (Hide camera), nantinya tampilan layar agak sedikit kebawah dan kamera depan tidak menutupi bidang permainan.


Emoticon Emoticon