23/02/2019

Kupas Tuntas Generasi ke Generasi Mobil Toyota Innova

Mobil Toyota Innova merupakan salah satu produk Toyota Indonesia yang sangat populer di masyarakat Indonesia. Telah hadir sejak tahun 2004 dengan bergam pembaharuan dan inovasi terbaru membuat mobil Toyota Innova ini menjadi semakin terkenal dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Mobil Toyota Innova sendiri mempunyai cukup beragam tipe yang dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan mobil yang nyaman dan berkelas.

All New Kijang Innova
All New Kijang Innova

Perjalanan panjang mobil Toyota Innova di Indonesia memiliki kesan dan pengalaman tersendiri. Untuk kamu yang ini tahu apa, sih perbedaan mobil ini dari tahun ke tahun, berikut ini adalah ulasan mengenai mobil Toyota Innova dari generasi pertama sampai generasi terbaru.

Generasi pertama (2004-2014)

Pada tahun 2004, mobil Toyota Innova ini pertama kali diperkenalkan dengan bentukan kijang yang menjadikan mobil ini merupakan seri pertama dari mobil Toyota kijang Innova. Mesin mobil Toyota kijang Innova pada generasi pertama ini berteknologi VVT-I 2000cc berjenis 1TR-FE dengan katup 16 DOHC. Tak hanya itu, mobil Toyota Innova generasi pertama juga menggunakan mesin diesel Direct Four Stroke turbo commonrail injection atau biasa dikenal dengan D4D.

Mobil Toyota Innova pada generasi pertama juga memiliki beberapa tipe dengan spesifikasinya masing-masing seperti tipe bisnis, tipe J, tipe E, tipe V, dan luxury series. Yang unik adalah tipe bisnis yang hanya dijual di Indonesia yang sudah lengkap dengan power steering, AC depan, dan kursi kapasitas untuk 5 orang.

Dalam kurun waktu 9 tahun (2004-2015) Toyota telah melakukan penyegaran (facelift) sebanyak tiga kali yakni di tahun 2011, 2013, dan 2015. Penyegaran sendiri berfungsi untuk meningkatkan minat beli pelanggan akan mobil Toyota Innova.

Generasi kedua (2015-sekarang)

Generasi kedua mobil Toyota Kijang Innova ini sering disebut memiliki penampilan yang kokoh dan elegan atau biasa dikenal dengan nama All New Kijang Innova “The legend reborn”

Tipe tertinggi dari mobil Toyota Innova generasi kedua ini adalah tipe Q dengan spesifikasi yang lebih canggih seperti dua pilihan mesin yaitu manual dan diesel. Ada juga beberapa hal tambahan dalam fitur keamanan seperti Hill Assist Control, Vehicle Stability assist, adjustable seat belt, dan airbag. Pilihan mesin juga ada dua yaitu manual dan otomatis(matic).

Karena dianggap sebagai generasi terbaru, harga Innova Jakarta bisa tembus Rp. 308 jutaan tergantung selengkap apa spesifikasi yang dipilih. Meski harga Innova Jakarta termasuk tinggi, namun mobil Toyota Innova tetap dipilih cukup banyak pelanggan karena toyota indonesia mampu mempertahankan kualitas mobil Toyota Innova dengan baik dari generasi ke generasi.

Dealer Auto 2000 Jakarta

Untuk kamu yang tinggal di Jakarta dan mencari dealer Auto2000 berikut ini adalah beberapa dealer yang bisa kamu datangi. Dealer Auto2000 menyediakan berbagai pelayanan untuk pelanggan Toyota Indonesia seperti service, suku cadang, pembelian, asuransi, hingga test drive.

1. Auto 2000 Muara Karang

  • Jl. Muara Karang Raya No.17-18, RT.11/RW.3, Pluit, Penjaringan, Daerah Khusus
  • Ibukota Jakarta 14450
  • Tutup : 17.00

2. Auto 2000 Sudirman

  • Gedung Wisma Keiai Lt.1 & 20 Jl. Jend Sudirman Kav.3 RT.10/RW.11 Karet Tengsin
  • RT.10, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Jakarta, Central Jakarta City, Jakarta 10220
  • Tutup : 16.30

3. Auto 2000 Pluit

  • Jl. Pluit Selatan Raya No.6, Pluit, Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota
  • Jakarta 14450
  • Tutup : 15.00

Pastikan kamu membeli produk asli Toyota Indonesia di dealer Auto2000 untuk memperoleh harga Innova jakarta terbaik dan produk yang asli. Segera kunjungi jaringan dealer Auto2000 Jakarta terdekat.


Emoticon Emoticon