13/03/2019

Meluncur di Indonesia HP Redmi Go Harga dibawah 1 Jutaan

Meluncur di Indonesia HP Redmi Go Harga dibawah 1 Jutaan

Para pecinta HP Android murah di Indonesia dengan harga dibawah satu jutaan dikejutkan dengan meluncurnya HP Redmi Go yang memiliki performa dan desain mantap. Dimana untuk harganya dibanderol Rp 899.000 di marketplace Online JD.ID pada hari Senin 11/03/2019 mulai pukul 10.00 WIB.

Harga Redmi Go di Indonesi

Smartphone dari sub pabrikan Xiaomi, yakni Redmi GO berjalan diatas sistem android edisi Go, yang mana performanya lebih ringan daripada OS android Standarnya. Sehingga untuk urusan performa sistem akan lebih responsif dan ramah akan penggunaan Memori RAM.

Spesifikasi dan Fitur REDMI GO

Meskipun tergolong ponsel Android Low-Entry dengan harga murah, namun dari sisi kualitas produk dan juga kinerja CPU-nya patut diacungi jempol.

Desain Bodinya terbuat dari meterial plastik dan jangan harap akan ada tampilan layar yang berponi layaknya smartphone keluaran terbaru saat ini. Untuk tombol navigasi fisik (home, back dan recent) ada di dalam tampilan layar, dan untuk tombol power sera volume ada di sisi kanan bodi.

Sejatinya smartphone Redmi GO berjalan pada sisem android veri 8.1 Oreo, meskipun tertanam didalamnya edisi android versi Go yang ramah akan penggunaan RAM. Maklum saja memori RAM di ponsel ini adalah 1 GB, namun untuk urusan jalannya sistem sangat ringan. Apalagi ada beberapa aplikasi bawaan yang juga tidak menguras memori seperti Youtube Go dan aplikasi ringan lainnya.

Prosesor yang ada di Redmi Go menggunakan produk Qualcomm Snapdragon 425 dengan kecepatan 1.4 Quad-core Cortex-A53, dan untuk pengolah grafisnya dipercayakan pada Chipset Adreno 308. Baca juga : Daftar Harga HP XIAOMI Terbaru

Untuk kapasitas ruang penyimpanan, Memori Internal Redmi Go adalah 8 GB dan memungkinkan penggunanya untuk menambah lagi space memori dengan memasang kartu MicroSD dengan batasan maksimal 128 GB.

Baterai dengan tipe Li-ion Non-Removable berkapasitas daya 3000 mAh sudah cukup kuat digunakan seharian untuk menjalankan berbagai aplikasi secara normal, Meskipun tidak ada fitur pengisian cepat atau fast charging di smartphone ini.

Sedangkan ukuran layar Redmi Go yaitu 5 inch dengan eknologi panel IPS LCD 1280x720 HD dengan aspek rasio 16:9, sehingga dari segi tampilan yang disuguhkan sudah sangat memuaskan.

Spesifikasi kamera Redmi Go tidak mempunyai dual kamera layaknya ponsel seharga lebih dari satu jutaan. Meski demikian resolusi kamera utama sebesar 8 megapixel sudah cukup bagus untuk mengabadikan berbagai moment foto, apalagi didukung berbagai fitur seperti HDR, LED Flash dan juga Auto Focus.



Sedangkan untuk kamera Selfie Depan, didukung sensor beresolusi 5 megapixel f/2.2, dan yang patut disayangkan tidak adanya LED flash untuk menunjang foto selfie pada saat berada di minim cahaya, sehingga ini juga menjadi salah satu kekurangan Redmi Go.

Kekurangan lain smartphone android murah Redmi Go yakni tidak adanya fitur keamanan seperti Fingerprint dan juga face Unlock, sehingga penggunanya harus rela memanfaatkan teknologi kunci layar standar seperti Pola, Sandi dan juga PIN.

Spesifikasi Detail Redmi Go


Model / Type
Brand Redmi
Model Go Edition
Status Dirilis
JARINGAN
Teknologi GSM / HSPA / LTE
Koneksi 4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
SIM Dual SIM (Nano SIM)
Kecepatan HSPA: 42.2/5.76 Mbps, LTE: 150/50 Mbps
BODI
Berat 137 gram
Dimensi 140.4 x 70.1 x 8.4 mm
Material -
Warna Hitam, Biru
LAYAR
Ukuran 5.0 inci
Resolusi 1280 x 720 piksel
Jenis IPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Rasio 16:9, 70% screen-to-body
Kerapatan Piksel 294 ppi
Perlindungan -
PLATFORM
Chipset Qualcomm Snapdragon 425, pabrikasi 28 nm
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
Sistem Operasi Android Oreo 8.1 (Edisi Go)
GPU Adreno 308
RAM / Storage 1 GB + 8 GB
Ekspansi Ya, microSD maksimal 128 GB
KAMERA UTAMA
Single 8 MP (f/2.0, AF)
Video 720p@30fps
Fitur HDR
LED Flash Ya
KAMERA DEPAN
Single 5 MP (f/2.2)
Video 720@30fps
Fitur HDR
LED Flash Tidak
KONEKTIVITAS
USB microUSB 2.0
Radio Ya, FM
WiFi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth 4.1 (A2DP, LE)
Penanda GPS, A-GPS, GLONASS, BDS
BATERAI
Pengisian Cepat Tidak
Jenis Non-removable Li-Po
Kapasitas 3000 mAh
FITUR
Keamanan Pattern, PIN, Password
Loudspeaker Ya
Sensor Accelerometer
3.5mm jack Ya

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon