08/03/2019

Cara Mengganti Bahasa China HP OPPO ke Indonesia

Cara Mengganti Bahasa China HP OPPO ke Indonesia

Menjadi problem tersendiri saat ingin mengganti bahasa di HP android tapi tidak tahu letaknya karena tulisan pada menu bahasa yang masih asing. Sebagai contoh HP OPPO berbahasa China, entah diberi oleh teman dari negeri seberang atau memang sebelumnya tidak sengaja melakukan perubahan pada bahasa ponsel sehingga bingung ingin mengembalikan tidak tahu urutannya.

mengganti bahasa china oppo ke indonesia

Hampir semua menu yang ada di HP OPPO akan ikut berubah tulisannya menjadi bahasa yang dipilih, tidak terkecuali saat kita tidak sengaja merubah settingannya menjadi bahasa China. Meski ada satu atau dua opsi menu yang tidak berubah dan masih menggunakan abjad alphabet seperti WLAN.

Meskipun pada dasarnya ada cara mudah mengembalikan settingan bahasa di HP Android menurut keinginan penggunanya, yakni dengan proses recovery reset, namun tidak semua setuju melakaukannya. Dimana reset akan membuat data terhapus dan tidak sebanding dengan tujuan utama hanya mengganti bahasa Ponsel saja.

Langsung saja ikuti beberapa langkah mudah merubah bahasa China HP OPPO ke indonesia semisal di Smartphone OPPO a37 a57 a71 F5 F9 dan selainnya.

1. Pertama kali masuk ke menu Settings (pengaturan), bila tidak tahu tulisannya cari ikon bergambar Roda gigi.

cara mengganti bahasa china ke indonesia oppo

2. Secara berurutan, ikuti langkahnya sesuai dengan gambar yang admin tampilkan

3. Sesudah langkah terakhir ada tampilan bahasa maka pilih ke Indonesia.

merubah bahasa hp oppo

4. Jangan lupa untuk mengulangi lagi urutan menunya, gar suatu saat nanti berubah settingannya akan mudah mengembalikan meski tidak tahu artinya.

Setting Bahasa OPPO A3S

Untuk contoh berikutnya, admin bagikan tips mengubah bahasa HP A3S OPPO yang menunya bertuliskan bahasa China ke Indonesia, dimana entah karena tidak sengaja merubah settingannya atau baru saja menekan kode dial *#008#.



  • Cari menu settings atau pengaturan, ciri ikon bergambar roda gigi
menu pengaturan bahasa oppo a3s

  • Langkah berikutnya geser layar agak ketengah dan pilih ikon bertulisakan huruf "A"
  • Secara berurutan, silahkan simak gambar contoh, karena admin asumsikan sobat tidak mengenal sama sekali huruf mandarin / kanji China.
merubah bahasa oppo a3s

  • Setelah memilih bahasa, klik pada opsi di pojok kanan atas, kemudian setujui notifikasinya dengan menekan pilihan yang paling atas. Untuk pilihan bawahnya adalah opsi pembatalan atau cancel.

Dengan bantuan mesin Terjemah Google

Ada juga tips jitu saat tidak tahu menahu tulisan menu di HP OPPO, entah berbahasa China, Korea, Jepang, Arab dan sebagainya, kita bisa menggunakan bantuan google untuk terjemahkan kata atau kalimatnya.

Semisal kita tidak tahu menu pengaturan, maka buka browser di smartphone / laptop dan akses google translate. Bahkan anda bisa memotret tulisan di ponsel untuk diterjemahkan ke mesin translator google.

Kesimpulannya, bila tidak ingin melakukan reset dan ingin mengatur bahasa di HP OPPO bisa menggunakan dua metode, yakni dengan mesin penterjemah google atau dengan mengikuti langkahnya seperti gambar diatas.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon