23/10/2019

Tampilan Honda Accord 2019, Semakin Mewah

Tampilan Honda Accord 2019, Semakin Mewah

PT Honda Prospect Motor (HPM) kini bawa sedan baru untuk para kalangan eksekutif muda di Indonesia. Sedan tersebut merupakan Honda Accord generasi ke-10 yang sekarang sudah masuk ke Tanah Air, setelah diluncurkan secara global. Lalu, apa saja kelebihan dari mobil ini?

Tampilan mewah honda accord 2019

Honda Accord ini merupakan sedan mewah yang dapat memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Honda Accord generasi ke-10 ini hadir dengan platform baru dengan struktur uni-bodi yang lebih rendah. Sasis yang tertanam pada mobil sedan ini juga lebih ringan.

Eksterior

Eksterior Honda accord 2019

Eksterior Honda Accord 2019 terlihat lebih memberikan kesan mewah, elegan dan tentunya futuristik. Bentuk Honda Accord generasi terbaru ini hadir lebih mencair. Kalau dulu mobil ini berkesan untuk kalangan eksekutif.

Interior mewah bagian depan sedan accord

Interior Jauh Lebih Mewah

Bagian dalam Honda Accord ini juga dirombak, desain dasbornya pakai aksen model huruf T. Tapi kerennya bentuk horizontalnya yang nempel sama doortrim dibuat menyambung, jadi kelihatan seperti satu garis yang menyambung. Dan aksen bagian dasbor tersebut seakan mengitari penumpang yang duduk di dalamnya. Selain interior menjadi jauh lebih mewah, ruang kabin juga semakin bertambah.

Interior belakang sedan accord 2019

Wheelbase Honda Accord mendapat tambahan 48 mm pada bagian kaki belakang. Ruang bagasinya juga bertambah menjadi 123 liter. Hal ini menjadikan Honda Accord menggunakan filosofi Man Maximum, Machine Minimum yang diterapkan oleh Honda. Beberapa bagian yang dulunya belum memakai soft touch, kini sudah dibekali dengan soft touch. Jok pengemudi sudah dilengkapi dengan pengaturan elektrik total 12 arah termasuk dengan 4 arah pengaturan Lumbar support.

Soal material yang digunakan, jangan ragu deh. Karena Honda Accord ini dibekali dengan bahan terbaik. Dasbor paling atasnya benar-benar high quality soft touch, begitu juga panel kayu doff-nya yang ngasih kesan mewah plus kombinasi banyaknya bahan lis metal di mobil ini.

Tampilan mewah dasboard accord 2019

Fitur Jempolan

Pada review Honda Accord 2019 (generasi terbaru) ini juga dipenuhi dengan taburan fitur. Yang pertama terlihat ada remote engine start, jadi bisa menyalakan mesin dari luar mobil. Buat mendinginkan kabin dulu, fitur ini jelas sangat berfungsi. Ini juga merupakan salah satu fitur terlangka di Indonesia.

Lanjut, sekarang ada fitur Wireless Charger juga. Buat yang hp-nya support, kamu tinggal taro hape di sini dan langsung baterainya terisi tanpa kabel. Lanjut lagi, ada totalnya ada 10 speaker di Accord ini, jadi dengerin lagu sambil duduk di belakang bakal terasa seenak itu.

Ada juga passive keyless entry, walk away lock, jendela auto up and down, auto brake hold, rem parkir elektrik, wiper otomatis, spion elektrokromatik, jok elektrik, USB port dan cruise control. Selain itu mobil ini juga dibekali dengan voice command. Tapi yang menarik ini nih, jadi ACnya sudah dibekali dengan dual zone auto climate control, alias temperatur driver dan penumpang depan bisa dibeda-bedain. Untuk ukuran mobil seharga Rp698 jutaan, semua itu sudah sangat lengkap.

Honda Sensing, Bikin Makin Keren

Selain fitur yang benar-benar banyak, saat Carmudi review Honda Accord 2019 ini juga ditemukan fitur Honda Sensing. Fitur safety pintar yang disebut Honda Sensing dibawa lagi pada generasi Accord ini. Jadi, mengandalkan sekian banyak sensor di mobil ini, salah satunya memakai radar yang ada di grille radiator itu, Accord baru ini sudah dibekali fitur-fitur safety aktif.

Soal mesin yang ada di balik kap mesinnya, Honda menanamkan mesin berkode L15B. Mesin ini berkapasitas 1.498 cc, 4 silinder, turbocharge, DOHC, V-Tec. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 187 hp dengan torsi maksimal 260 Nm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini disalurkan ke roda bagian depan melalui transmisi CVT. Soal kapasitas tangki bagasi, mobil ini punya tangki yang cukup besar, 56 liter.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon