08/10/2021

Cara Mengembalikan Cerita dan Reel Instagram yang Terhapus

Cara Mengembalikan Cerita dan Reel Instagram yang Terhapus

Sebagai media sosial berbagi cerita dan video singkat paling hits saat ini, Tidak aneh lagi kalau pengguna Instagram seakan berlomba untuk memperoleh banyak pengikut dengan berbagai postingan, Cerita dan video Reels yang menarik minat penonton dan sekreatif mungkin.
Mengembalikan foto dan video cerita IG yang sengaja terhapus

Banyak pengguna Instagram tidak mengetahui kalau ada menu yang dapat mengembalikan Cerita, Postingan dan Reels yang terhapus. Padahal fitur ini berguna saat kita sengaja maupun tidak menghapus salah satu atau beberapa post yang sudah kita buat, supaya bisa dilihat lagi oleh follower kita.

Banyak juga yang beranggapan kalau video atau cerita di Instagram yang terhapus tidak bisa dikembalikan. Padahal saat kita ingin menghapus postingan pasti ada pemberitahuan yang menyatakan kalau data bisa dikembalikan dalam kurun waktu 30 hari, setelah melewati masa itu maka pihak IG akan menghapusnya secara permanen.

Mengembalikan Postingan Cerita dan Reels Yang terhapus


Langsung saja sobat bisa simak bagaimana langkah-langkah mengembalikan gambar atau video postingan, Cerita dan Reels Instagram yang terhapus, berikut ini: 

Cara restore data video dan gambar Instagram yang terhapus


  1. Buka aplikasi IG dan masuk ke menu Profil (Pojok kanan bawah)
  2. Di halaman Profil akun Instagram pilih ikon garis tiga mendatar yang letaknya di pojok kanan atas.
  3. Kemudian secara berurutan pilih opsi Pengaturan > Akun > Baru saja dihapus
  4. Akan tampil postingan yang dulunya sudah anda hapus, Untuk mengembalikannya pilih salah satu yang ingin dikembalikan
  5. Sesudah terbuka, tekan tanda titik tiga di pojok atas dan pilih opsi Pulihkan
  6. Otomatis postingan / Cerita / atau Reels video akan kembali seperti semula.

 

Baca Juga : Fitur Instagram yang bikin omzet meningkat dan jawaban tentang Pentingkah memakai instagram Influencer ?

Pertanyaan dan Jawaban seputar IG

Bagaimana cara menghapus permanen postingan Instagram tanpa menunggu 30 hari supaya tidak bisa dipulihkan lagi ?

Jawab : Caranya persis seperti diatas, Masuk ke Profil >> Pengaturan >> Akun >> Baru saja dihapus >> Pilih gambar yang ingin dihapus permanen >> Pilih opsi Hapus.

Dengan melakukan langkah tersebut, maka tidak perlu menunggu 30 hari data postingan dan video akan terhapus permanen dan tidak bisa dikembalikan lagi dengan cara apapun.

Apakah postingan yang di-restore masuk ke post baru atau seperti waktu aslinya ?

Semua postingan yang berhasil dikembalikan setelah terhapus dari akun Instagram sebelum melewati batas 30 hari akan dikembalikan sesuai waktunya, baik itu hari dan tanggalnya.

Apakah setiap kita posting IG akan masuk ke dalam menu Arsip ?

Secara default (pengaturan bawaan aplikasi), setiap apapun yang kita post, baik itu cerita atau video reel, akan otomatis tersimpan di folder arsip tanpa repot menyimpannya secara manual.

Namun settingan ini bisa diubah sesuai minat penggunanya. Jadi bila anda memutuskan untuk tidak mengarsipkan postingan lagi, caranya yaitu masuk ke menu Profil > Arsip > lalu pilih ikon titik tiga di pojok kanan atas > Pengaturan > Nonaktifkan pilihan Simpan cerita ke arsip.

Demikianlah tips restore video dan postingan IG yang terhapus yang dapat admin bagikan, Baca juga tutorial lain seperti Cara download Reels IG, Teknik marketing atau jualan di Instagram dan beberapa tips lainnya.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon