19/05/2022

Cara Konsultasi dengan Dokter Online di Aplikasi KlikDokter dan Biayanya

Cara Konsultasi dengan Dokter Online di Aplikasi KlikDokter dan Biayanya

Di jaman era digital saat ini pusat kesehatan bisa diakses secara online, Salah satu contohnya yaitu konsultasi kesehatan dengan Dokter asli melalui sebuah aplikasi Online yaitu via KlikDokter yang hampir sama fungsinya dengan konsultasi kesehatan di aplikasiHalodoc dengan segala fitur yang ditawarkan.
cara chat kesehatan dengan dokter di klikdokter

Untuk menggunakan layanan kesehatan, semisal ingin berkonsultasi dengan dokter spesialis atau Umum, caranya cukup mudah yaitu Pengguna menginstall aplikasi KlikDokter , Selanjutnya membuat akun baru dan langsung bisa digunakan chat di ruang obrolan bersama dokter spesialis asli sesuai keluhan yang dirasakan.

Calon pasien atau pengguna baru yang ingin konsultasi online Gratis di KlikDokter diberi waktu sampai 15 Menit. Dimana nantinya bila ingin melanjutkan chat dengan dokter umum atau spesialis, maka biayanya juga tidak mahal, mulai dari Rp 15.000.

Adapun langkah-langkah mendaftar akun baru di aplikasi KlikDokter agar bisa kosultasi seputar masalah penyakit yang dialami dengan dokter berpengalaman, caranya sebagai berikut:

Cara Membuat Akun baru di KlikDokter


  • Pasang Aplikasi KlikDokter yang dapat didownload melalui Google Play Store
  • Setelah terpasang, Jalankan aplikasi dan pilih Opsi Gabung
  • Selanjutnya pilih opsi Dftar KliDokter
  • Lakukan pengisian profil peserta atau anggota dengan menuliskan Nama lengkap, Jenis Kelamin, Tahun Lahir dan beberapa info tambahan yang harus diisi.
  • Setelah melengkapi data profil, pengguna KlikDokter bisa langsung melakukan obrolan Online dengan dokter yang dipilih.

Setelah memiliki akun di Aplikasi KlikDokter dan ingin mencoba chat dengan dokter yang sedang online, langkah-langkahnya sebagai berikut:

Cara Chat dengan Dokter Spesialis di KlikDokter


  1. Buka aplikasi KlikDokter dan login ke akun yang sudah dibuat
  2. Dihalaman muka, Masuk ke menu Konsultasi
  3. Pilih salah satu Dokter yang sedang Online dengan ditandai warna ikon hijau
  4. Pilih metode pembayaran yang diinginkan
  5. Setelah pembayaran berhasil dilakukan maka pengguna sudah bisa memulai ngobrol dengan dokter di ruang chat
  6. Ketika waktu yang ditentukan sudah habis, maka Dokter akan memberikan resep obat
  7. Resep obat bisa ditebus dengan menggunakan metode pembayaran seperti Dana, GoPay, OVO dan selainnya

Seperti yang disebutkan diatas, Biaya untuk konsultasi Dokter Online di KlikDokter yaitu mulai 15 Ribu Rupiah (Bisa berubah setiap saat sesuai keputusan pemilik layanan).

Sedangkan untuk mencoba chat dengan dokter secara gratis di KlikDokter caranya yaitu dengan memilih menu Konsultasi, Kemudian pilih menu Chat Regular dan pengguna akan langsung dihubungkan dengan dokter yang sedang aktif saat itu juga.

Tentang privasi pasien yang terdaftar dan berkonsultasi di KlikDokter termasuk Aman, Dimana pihak data diri pengguna yang konsultasi kesehatan dengan dokter dijaga kerahasiaannya sesuai kode etik Kedokteran dan hanya untuk kepentingan diagnosis oleh pihak dokter.

Selain bisa mengobrol dengan dokter secara langsung, di Aplikasi KlikDokter juga banyak fitur lainnya seperti janji ketemu Dokter, pembelian obat secara legal melalui apotek online, Tebus resep dan lain sebagainya.

Itulah cara mengobrol dan konsultasi berbagai masalah kesehatan melalui Aplikasi Online KlikDokter serta biayanya, semoga bermanfaat.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon