25/11/2023

3 Cara Mencari Siaran TV Digital Dengan Set Top Box (STB) Pasti 100% Work

3 Cara Mencari Siaran TV Digital Dengan Set Top Box (STB) Pasti 100% Work

Detikinfo.com - 3 Cara Mencari Siaran TV Digital Dengan Set Top Box (STB) Pasti 100% Work. Saat ini, penggunaan TV biasa sudah perlu digantikan dengan pemakaian TV digital. Untuk menggunakan TV digital tersebut, para pengguna kerap menambahkan dengan tambahan Set Top Box atau STB. Sebagai informasi, siaran TV digital dapat dicari jika sudah terpasang dengan Set Top Box. 

3-cara-mencari-siaran-tv-digital-dengan-set-top-box-stb-pasti-100-work


Pencarian semua siarannya dapat dilakukan lewat menu pengaturan STB yang terpasang di TV analog. Sayangnya sejumlah penonton yang mengalami kendala seperti siaran TV atau channel hilang sesudah melakukan pencarian kerap merasa bingung untuk menampilkan siaran TV tersebut. bagi Anda yang mengalaminya, silahkan simak pembahasan cara mencari siaran tv digital dengan set top box (stb) di bawah ini.

Bagaimana Cara Mencari Siaran TV Digital Dengan Set Top Box (STB) yang Sudah Hilang?

Beberapa cara mencari siaran TV digital dengan Set Top Box (STB) di bawah ini sangat berguna apabila tampilan TV analog Anda yang terpasang STB justru menampilkan gambar buram atau semut. Tentu saja tampilan seperti itu tidak menyenangkan dan tak dapat ditonton oleh pengguna. Namun Anda tak perlu khawatir sebab masalah tersebut bisa diatasi dengan menerapkan tutorial di bawah ini.

1. Harap Pastikan Kabel Sudah Terpasang dengan Benar

Cara mencari siaran TV digital dengan Set Top Box (STB) pertama yang bisa menjadi solusi adalah dengan memastikan kabel sudah terpasang dengan benar. Apalagi jika channel siaran TV digital Anda hilang secara tiba-tiba, pastikan sinyal sudah terpasang dengan tepat di port atau lubang colokan yang ada di smart TV. Bukan hanya itu, pastikan juga kabel Set Top Box tidak mengalami kerusakan dan port smart TV dalam keadaan bersih.

2. Melakukan Pencarian Ulang

Opsi lainnya yang menjadi cara mencari siaran TV digital dengan Set Top Box (STB) yaitu dengan melakukan pencarian ulang. Sebab channel TV digital yang hilang bisa saja karena channelnya belum tersimpan di perangkat STB. Tak perlu khawatir karena cara mencarinya sangat mudah, Anda bisa simak di bawah ini:
- Pertama-tama buka menu pengaturan TV atau pengaturan di Set Top Box
- Setelah itu, buka pilihan Pengaturan Broadcasting atau Pengaturan Channel
- Jika sudah, tekan opsi Auto Scan atau Auto Tuning yang berarti Pencarian Otomatis
- Sesudah mengklik pilihan tersebut, perangkat TV digital dan STB akan mencari channel TV digital
- Tunggu sampai pencarian selesai 100 persen dan otomatis siaran TV digital langsung muncul

3. Mengecek Jangkauan Sinyal TV Digital

Selain dengan kedua cara mencari siaran TV digital dengan Set Top Box (STB) di atas, Anda juga bisa mengatasi siaran TV Digital yang hilang dengan melakukan pengecekan terhadap jangkauan sinyal TV digital tersebut. Pasalnya channel siaran TV digital yang hilang bisa disebabkan sinyal di wilayah domisili atau tempat tinggal Anda melemah. Cara mengeceknya sangat mudah, Anda bisa ikuti tutorial di bawah ini
- Pertama-tama download aplikasi Sinyal TV Digital di Google Play Store atau App Store
- Setelah itu, buka aplikasi dan nyalakan lokasi untuk menunjukkan wilayah Anda
- Nantinya muncul informasi yang menunjukkan apakah lokasi Anda memiliki sinyal stabil atau tidak
- Tunggu sampai stabil dan lakukan pencarian ulang agar semua siaran TV kembali

Penutup

Itulah beberapa cara mencari siaran TV digital dengan Set Top Box (STB) termudah dan bisa Anda terapkan sekarang juga. Dengan beberapa cara tersebut, Anda bisa menyaksikan semua siaran TV digital.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon