15/03/2017

Cara Nonaktifkan pemberitahuan FB di layar terkunci

Cara Nonaktifkan pemberitahuan FB di layar terkunci

Cara Nonaktifkan pemberitahuan FB di layar terkunci. Pengguna aplikasi buatan google ini memang tiada habisnya bahkan saat ini terbanyak di Dunia, dimana Facebook menjadi pioner nomor 1 sebagai access social media dunia maya. Kemunculan smartphone android semakin membuat facebook tidak tertandingi oleh rivalnya karena di setiap bundle pembelian HP android selalu ada yang namanya aplikasi FB didalamnya bahkan tidak bisa diunistall dengan cara biasa oleh penggunanya.

nonaktifkan pemberitahuan masuk FB di layar

Banyak sekali fitur yang ada di FB yang salah satunya saat ini akan admin bahas yaitu fitur pemberitahuan di layar terkunci. Maksud dari fitur tersebut adalah ketika posisi layar tekunci dan ada pemberitahuan masuk dari facebook maka layar akan berkedip dan menyala dengan disertai pop-up ringkasan notifikasi masuk walau layar masih dalam keadaan terkunci. Ringkasan pemberitahuan tersebut akan muncul namun pengguna tidak akan bisa membaca keseluruhan karena hanya berisi ringkasan berita masuk dan untuk membaca selengkapnya tentu si ponsel harus dibuka kuncinya untuk masuk ke facebook.




Menonaktifkan Pemberitahuan FB layar terkunci

Terkadang adanya pemberitahuan FB di layar yang sedang terkunci menjadikan beberapa penggunanya risih dan tidak nyaman, apalagi kalau menyangkut privacy, tentunya pemilik ponsel tidak ingin ada notifikasi yang walau berita singkat namun bisa dibaca orang lain ketika ponsel tidak berada di tangan.

Nah, untuk menonaktifkan fitur notifikasi FB di layar terkunci silahkan simak tipsnya di bawah ini :

1. Buka aplikasi Facebook dan masuk ke menu pengaturan, letaknya di pojok paling kanan atas

cara matikan pemberitahuan FB ketika layar terkunci

2. kemudian geser layar agak ke bawah dan masuk ke opsi pengaturan aplikasi

3. Setelah itu masuk ke opsi 'pemberitahuan'

4. akan terbuka halaman pengaturan notifikasi, silahkan geser slider (nonaktifkan) 'pemberitahuan layar terkunci', setelah itu tutup kembali pengaturan.

Dengan cara diatas nantinya ketika layar anda dalam posisi terkunci dan ada notif FB masuk maka tidak akan tampil seccara pop-up di layar, mudah banget kan ?

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon