18/05/2017

Tips Mencari HP Xiaomi yang Hilang atau dicuri

Cara mudah melacak Ponsel Xiaomi yang Hilang atau dicuri - Bagi anda pengguna smartphone merek Xiaomi yang sedang naik daun penjualannya saat ini tentu bukan hal yang menyenangkan. Setelah kehilangan ponsel Xiaomi kesayangan tentu ada baiknya untuk mencari tahu dimana keberadaannya saat itu juga dengan bantuan perangkat ponsel atau PC sebagai media pelacaknya.

cara melacak ponsel Xiaomi hilang atau dicuri

Disini admin DetikInfo akan memberikan tips khusus bagi pengguna ponsel Xiaomi dengan berbagai tipe dan series seperti Mi Series, Redmi series atau beberapa tipe Xiaomi lainnya bisa menggunakan tips yang akan admin bagikan kali ini.

Sebenarnya melakukan pelacakan terhadap smartphone android memang mudah dilakukan karena di dalam sistem android sendiri sudah ada kunci pengaturan yang mana memperbolehkan pengguna melakukan pelacakan perangkat ataukah ingin di nonaktifkan (tidak terlacak).

Bagi pengguna smartphone android Xiaomi atau merek lainnya saat ini memang yang paling populer dari segi aplikasi pelacakan perangkat hilang adalah aplikasi Android Device Manager (ADM) milik Google yang bisa diunduh di play store. Namun sebenarnya masih banyak aplikassi lain yang bisa melakukan hal serupa dalam mencari ponsel yang hilang, begitu juga pihak Xiaomi, Dimana Dengan memanfaatkan Akun Mi-Cloud maka pengguna ponsel Xiaomi dapat dengan mudah mencari dan melacak ponselnya yang hilang dengan mengakses halaman Mi-Cloud.

Baca Juga : Cara Hapus Data Android Jarak Jauh ketika Hilang




Nah, sebelum melakukan pelacakan dan pencarian ponsel Xiaomi yang Hilang atau habis dicuri maka syarat utamanya yaitu Ponsel sebelumnya sudah diaktifkan opsi 'Find My device', sehingga akan mempermudah melakukan pencarian perangkat. Begitu pula anda juga harus punya akun Mi-cloud yang terdaftar di ponsel Xiaomi yang hilang tadinya.

Cara Melacak HP Xiaomi hilang/dicuri


Di bawah ini addalah cara melakukan pelacakan dan pencarian smartphone Xiaomi anda yang hilang, dimana nantinya bila berhasil akan tampak pada layar maps dimana keberadaan ponsel saat itu.

1. Masuk ke halaman Mi-Cloud dan login





2. Kemudian setelah berhasil masuk ke akun Mi Cloud silahkan pilih opsi atau menu 'Find Device'

3. Selanjutnya pilih opsi tipe xiaomi yang ada di list, bila anda pernah mengguakan akun Mi Cloud di beberapa ponsel maka akan tampil tipe ponsel beserta kondisinya saat itu apakah online atau offline

mencari dan melacak Xiaomi hilang

4. Selanjutnya klik opsi 'Locate Device', maka perangkat xiaomi akan bisa ditemukan letaknya bila dalam kondisi aktif saat itu juga. Namun bila offline maka akan tampil pemberitahuan letak terakhir ponsel saat itu.

5. Ada opsi 'Noise device' yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan dering ponsel jarak jauh walau dalam kondisi mode silent sekalipun. Jadi bila ponsel xiaomi umpama disembunyikan oleh teman nantinya anda bisa dengan mudah menemukan letak dan posisinya dari nada yang terdengar tersebut.

Bagaimana, mudah sekali bukan cara melacak dan mencari ponsel Xiaomi yang hilang ?, semoga bermanfaat untuk pembaca DetikInfo umumnya dan pengguna smartphone Xiaomi khususnya.


Emoticon Emoticon