05/02/2018

Cara Nonaktifkan Notifikasi masuk di layar Samsung

Tips Mematikan Pemberitahuan di layar HP Samsung - Umumnya pada setelan default di setiap Ponsel android apabila ada notifikasi masuk berupa SMS, E-mail, pesan dari WhatsApp, BBM atau beberapa aplikasi lainnya muncul di layar pemberitahuan. Itu sebenarnya bertujuan untuk mempermudah penggunannya mengetahui informasi terkini yang masuk ke ponselnya tanpa membuka satu persatu aplikasi hanya untuk melihat informasi masuk.

Tips Mematikan Pemberitahuan di layar HP Samsung

Namun pada beberapa sebab tertentu sebagian pengguna smartphone android, yang dalam pembahasan ini kita fokuskan pada pengguna HP samsung Galaxy, adakalanya ingin mematikan info atau notifikasi masuk yang tampil di bilah layar pemberitahuan. Entah dengan alasan terlalu mengganggu pekerjaan, ingin layar bersih dari notifikasi, ingin menyembunyikan pemberitahuan masuk agar tidak dilihat orang lain dan beberapa sebab lainnya.

Tentunya notifikasi yang tadinya berguna untuk pengingat dan memberitahukan update info dari beberapa aplikasi bisa jadi tidak ingin diketahui orang lain tersebut menjadi hak setiap pemilik ponsel android. Jadi sah-sah saja mematikan pesan masuk atau Notifikasi di layar karena itu hak pribadi pemilik HP.
Cara mematikan Notifikasi masuk di HP Samsung

Bagi pembaca yang menggunakan smartphone Samsung dan ingin beberapa aplikasi tertentu tidak menampilkan notifikasi masuk di layar semisal Tidak ingin ada notifikasi masuk dari Email, pemberitahuan masuk BBM, WhatsApp, Facebook dan lain sebagainya bisa mengikuti tips di bawah ini.

Disini admin menggunakan contoh dari HP samsung versi marshmallow, untuk versi lain sebenarnya sama dan tinggal menyesuaikan tata letak menunya.



1. Silahkan buka menu pengaturan di HP samsung anda

2. Kemudian masuk ke opsi 'Pemberitahuan'

Cara mematikan Notifikasi masuk di HP Samsung

3. Di halaman yang terbuka akan tampil deretan aplikasi yang terinstall di HP samsung anda. Nah, untuk mematikan notifikasi untuk aplikasi tertentu silahkan geser slider di samping nama setiap aplikasi yang ada agar nonaktif.

4. Namun bila ingin semua aplikasi tidak ingin ditampilkan pemberitahuan (notifikasi) di layar maka bisa secara langsung menggeser slider 'semua aplikasi' agar semuanya disable alias tidak aktif Notif-nya.

Nantinya setelah anda melakukan tips diatas, apabila semisal ada pemberitahuan masuk maka tidak akan tampil di bilah layar notifikasi. Dan untuk mengetahui apakah ada pemberitahuan masuk atau tidak di setiap aplikasi harus anda buka secara manual satu persatu.

Itulah tips singkat dan mudah tentang cara mematikan pemberitahuan di bilah layar HP samsung Galaxy yang bisa admin bagikan kali ini, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon