11/02/2018

Kamera OPPO A37 error saat dibuka, Begini cara mengatasinya!

Mengatasi kamera OPPO A37 tidak dapat terhubung atau error - Fitur kamera di setiap smartphone sekarang ini menjadi hal wajib yang harus ada dan jadi patokan konsumen untuk membelinya. Namun adakalanya masalah kamera yang tidak dapat dibuka menjadi problem sendiri dan membuat pengguna HP OPPO harus mencari solusi yang tepat mengatasinya.

Kamera OPPO A37 error saat dibuka

Ada beberapa sebab yang umumnya ketika membuka kamera HP OPPO A37 ada tulisan peringatan kamera tidak terhubung, diantaranya adanya crash di sistem, memori yang digunakan untuk menyimpan hasil foto terlalu penuh, aplikasi kamera crash, baru saja melakukan update Custom ROM yang tidak kompatible dengan ROM OPPO A37 anda.

Begitu juga tidak menutup kemungkinan ddari sisi hardware yang berkaitan dengan kamera menjadi penyebab kegagalan fungsinya ketika dijalankan. Jadi untuk mengetahui penyebab error yang ada di kamera OPPO A37 kita harus selidik satu persatu dari solusi yang paling mudah dahulu sebelum menunjuk hardware rusak sebagai pangkal error kamera.

Cara mengatasi kamera OPPO A37 Error

Di bawah ini admin bagikan tips bagaimana mengatasi kamera di HP OPPO A37 yang troubel ketika dibuka dan muncul notifikasi kesalahan, yuk disimak tipsnya.
1. Pertama kali, coba lakukan reboot atau restart HP OPPO A37 anda, tunggu sampai sistem benar-benar berjalan dan posisi idle. Maksudnya ketika ponsel sudah menyala jangan langsung menjalankan aplikasi dahulu, biarkan barang sejenak sekitar 1 menit.

Mendiamkan ponsel yang baru saja direstart akan membuat sistem tidak sibuk. Seperti diketahui bahwasanya ketika ponsel baru saja dinyalakan dan walau sudah tampil beberapa ikon menu tampak dilayar sebenarnya masih banyak yang dikerjakan oleh CPU ponsel untuk menjalankan berbagai file yang ada di background. Jadi tunggu sejenak agar sistem benar-benar idle dan tidak ada lagi kesibukan CPU.



2. Sesudah melakukan restart HP dan aplikasi kamera tetap tidak bisa dibuka, silahkan lakukan penghapusan cache dan data aplikasi yang sedang berjalan. caranya masuk ke menu setting > manajemen aplikasi > kemudian masuk ke opsi kamera dan hapus cache serta data. Kemudian tekan tombol paksa berhenti agar seluruh proses kamera OPPO yang sedang berjalan terhenti, Setelah itu coba buka kembali aplikasi kamera.

error kamera di OPPO A37

3. Ketika opsi 1 dan 2 tidak mengatasi masalah kamera OPPO A37 anda, silahkan coba gunakan aplikasi lain seperti kamera 360 dan sejenisnya dari google play store.

Bilamana dengan aplikasi lainnya tetap bisa berfungsi dengan baik maka bisa dipastikan aplikasi kamera bawaan HP OPPO A37 anda corrupt atau bermasalah.

4. Bilamana dengan menginstall aplikasi kamera lain juga tetap error dan space memori masih banyak maka lakukan reset factory sistem atau bisa melakukan hard reset melalui opsi recovery reset. Hal tersebut biasanya akan membuat sistem kembali fresh dan kembali ke settingan default bawaan pabrikan OPPO.

Nah, bila dengan berbagai cara diatas dan juga sudah sampai melakukan flashing firmware tetap saja kamera tidak bisa dijalankan, maka bisa dipastikan perangkat hardware kamera ada yang rusak dan harus dilakukan perbaikan ke service center OPPO.

itulah tips singkat tentang cara mengatasi masalah error pada kamera OPPO A37, semoga bermanfaat untuk pembaca setia DetikInfo.com, terima kasih


Emoticon Emoticon