29/03/2017

Cara Cek Update Google Chrome di Laptop

Cara Cek Update Google Chrome di Laptop

Cara Cek Update Google Chrome di Laptop, Browser atau peramban yang saat ini menduduki peringkat satu Dunia adalah milik Google yaitu Chrome, dimana mulai fitur keamanan, kecepatan, responsivitas dan berbagai keunggulan lainnya memang menjadikan peramban chrome pantas menjadi browser yang bisa diinstall di beberapa perangkat dan sistem operasi. Kini admin DetikInfo akan kembali membahas tentang peramban yaitu cara melakukan update browseer Chrome di PC atau laptop.

cek update browser chrome

Berselancar dengan aman dan mudah di Internet tentu keinginan semua pemilik perangkat Komputer, dan salah satu syarat untuk melakukan browsing dengan lancar selain dari sisi koneksi internet yang terhubung tentu saja harus didukung dengan peramban atau browser yang mumpuni sebagai alat utamanya, yang salah satu Browser andalan admin sendiri adalah Chrome.

Tentu tidak etis kalau menjatuhkan pilihan pada salah satu browser tanpa ada pangalaman terlebih dahulu, benar kan ?, Disini pengalaman Admin DetikInfo sendiri mulai sebelum adanya perangkat canggih smartphone seperti saat ini sudah berkutat dengan berbagai browser di versi PC / Komputer, Mulai dari Opera, Firefox, Safari, Explorer, CriOS, bahkan chrome sendiri sudah sering admin gunakan dan pada akhirnya jatuhlah pilihan kepada browser besutan google yaitu Chrome.

Bagi anda pengguna chrome sebagai default browser di Laptop atau PC tentunya sangat disarankan untuk melakukan update atau pembaruan software secara berkala agar terjaga kinerja dan juga semakin meningkatkan keamanan dalam melakukan selancar di Internet. Untuk itulah diperlukan pengecekan terhadap browser Chrome apakah ada versi terbaru ataukah memang up to date (terkini).

Cara cek dan Update Google Chrome

Bagi pembaca yang punya PC atau laptop dengan menggunakan peramban Chrome dan belum bisa cara cek versi maupun cara update peramban silahkan simak caranya di bawah ini.

1. Buka Browser Chrome di laptop anda, pastikan sambungan internet juga sudah terhubung

2. setelah terbuka klik tombol menu yang letaknya di pojok kanan atas, nantinya akan muncul beberapa opsi, silahkan masuk ke opsi 'Settings'

CEK UPDATE CHROME PC

3. Akan terbuka jendela (tab) baru di browser, cari menu paling bawah sendiri yaitu 'about' (tentang), silahkan klik dan tunggu sejenak karena browser sedang melakukan checking terhadap versi yang ada.

CARA MENGUPDATE PERAMBAN CHROME DI LAPTOP

4. Bila ternyata peramban chrome anda sudah versi yang terbaru maka nantinya akan ada tulisan berupa Browser sudah Up to date, dan bila belum maka browser secara otomatis akan melakukan update.

Bagaimana, mudah banget kan cara melakukan update google chrome di Laptop ?, semoga tips diatas bermanfaat untuk pembaca Detikinfo tercinta, terima kasih.

Show comments
Hide comments

1 komentar


Emoticon Emoticon