29/08/2017

Cara Lihat Live TV Gratis dari Aplikasi BBM

Cara Lihat Live TV Gratis dari Aplikasi BBM

Seperti layaknya aplikasi messenger lainnya, para pengguna Aplikasi BBM kebanyakan memakainya hanya sekedar untuk berkirim pesan, update status atau melakukan call online. Namun jarang sekali yang memanfaatkan aplikasi milik Blackberry ini untuk melihat hiburan seperti menonton TV Online, melihat film atau sinetron, membaca berita terkini, melihat jadwal pertandingan Olahraga dan lain sebagainya. Padahal BBM android menyiapkan beberapa fitur tersebut untuk kemudahan pengguna smartphone dalam mengakses Hiburan dan info yang diperlukan.

Cara Lihat Live TV Gratis dari Aplikasi BBM

Anda pengguna aplikasi BBM android bisa dengan mudah menemukan berbagai channel TV streaming yang live, hampir semua stasiun televisi Lokal Indonesia ada di menu BBM, Contohnya anda ingin melihat dari ponsel saluran SCTV, ANTv, Indosiar, RCTI, MNCTv, MetroTV dan beberapa channel lokal lainnya.

Pertanyaannya, apakah nonton TV melalui BBM membayar?, jawabannya tidak alias gratis nontonnya, namun tentu saja anda harus mempunyai kuota data internet agar bisa menikmati berbagai saluran hiburan yang ada.

Beberapa menu hiburan di aplikasi BBM selain nonton TV Live juga ada berbagai saluran Movie atau film seperti Sinetron, Film seri, kartun Anak, Infotainment, siaran sport dan lain sebagainya.

Baca juga :
Aplikasi Nonton Film Gratis di Android
Cara jadikan Android Remote TV, AC dan DVD player

Menurut pengalaman admin sendiri, kualitas streaming TV Live di aplikasi BBM sangat bagus dan jernih, dengan resolusi layar ponsel yang kecil sekalipun apabila anda melihat misalnya film asing maka subtitle masih terlihat jelas di layar tanpa menggunakan opsi layar penuh sewaktu menonton siaran TV maupun film yang ada.

Cara nonton TV lokal dari BBM Android


Untuk anda yang ingin melihat berbagai saluran dan channel tv Di Indonesia melalui aplikasi BBM maka admin sarankan jaringan data internet harus minimal 3G atau lebih baik dan lancar menggunakan koneksi Wi-Fi, namun bagi anda yang tidak mempunyai jaringan atau koneksi WiFi di dirumah tidaklah mengapa asal kualitas signal selular di tempat anda bagus admin yakin streaming masih lancar untuk dijalankan.

Di bawah ini adalah cara melihat saluran channel Televisi di aplikasi BBM yang bisa anda praktekkan, yuk disimak tipsnya.



1. Silahkan aktifkan data Internet ponsel anda dan buka aplikasi BBM

2. Admin sarankan untuk melakukan update BBM dengan versi terbaru agar semua channel baru yang ada bisa anda nikmati dan kualitas streaming bisa lebih bagus.

3. Setelah itu masuk ke menu 'Temukan', contoh icon seperti terlihat pada gambar yang admin sertakan. menu tersebut ada di deretan kedua dari samping kanan (lihat contoh)

tips melihat channel tv di android bbm

4. langkah selanjutnya pilih opsi Video

5. Kemudian pilih di deretan tab yang ada opsi 'Live' maka akan keluar beberapa channel televisi yang bisa anda tonton gratis

Dengan cara diatas anda pengguna app BBM di android bisa menikmati berbagai saluran channel TV yang ada di Indonesia, semoga tips singkat admin DetikInfo diatas bermanfaat.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon