16/03/2018

3 Cara Reset HP Advan agar kembali ke settingan pabrikan

Cara mereset HP Advan ke pengaturan awal - Mengembalikan sistem HP Advan agar kembali ke settingan awal seperti HP Baru beli mudah sekali dilakukan karena memang sistem android sudah menyediakan opsinya. Daripada melakukan flash ulang yang belum tentu sesuai dengan firmware aslinya, tentunya melakukan reset bisa terlebih dahulu dicoba agar sistem kembali fresh.

Cara mereset HP Advan ke pengaturan awal

Manfaat melakukan reset di HP Advan bisa untuk mengatasi berbagai masalah pada sistem android di dalamnya seperti HP Advan bootloop (hanya keluar logo saja ketika dinyalakan), Aplikasi di HP advan sering macet, Koneksi Wi-Fi advan sering putus padahal sinyal bagus, Sering keluar pesan kesalahan di layar dan lain sebagainya.

Bahkan banyak yang melakukan reset di HP Advan hanya karena HP terasa lemot tidak seperti baru beli. padahal Jumlah kapasitas RAM lumayan besar dan aplikasi juga tidak banyak namun lemot minta ampun, tentunya opsi Reset bisa dilakukan pada kondisi yang demikian.

Yang perlu diingat, Ketika opsi Reset nantinya dilakukan di HP Advan, akan berdampak pada terhapusnya data di sistem dan memori internal seperti data music, foto, data download, game, aplikasi, data nomor telepon dan sebagainya. Jadi ketika nanti anda ingin mereset HP Advan ke pengaturan awal sebaiknya pindah atau backup dahulu data agar bisa dikembalikan lagi seperti semula.

Cara Reset HP Advan

Ada beberapa cara untuk melakukan reset HP Advan agar kebali ke settingan seperti di pengaturan awal layaknya HP baru beli. Silahkan simak 3 Tips cara mengembalikan pengaturan sistem advan android berikut ini:

Mereset HP Advan via Menu settingan

Simak juga tips android berikut :

Cara ini bisa dan sangat mudah dilakukan apabila ponsel masih bisa diakses menu pengaturan di dalamnya karena sistem android secara default sudah menyediakan opsinya di setiap tipe ponsel, yuk simak tipsnya berikut ini:

1. Usahakan baterai HP advan sudah di ces setidaknya 50 persen keatas agar nantinya tidak kehabisan daya ketika proses reset berlangsung

2. Buka menu pengaturan >> Cadangkan dan reset >>Reset Data Pabrik

3. Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai proses reset dilakukan dan nantinya ponsel akan restart dengan sendirinya dan siap untuk digunakan kembali.

Mereset HP Advan dengan input kode rahasia

Cara ini juga bisa dilakukan ketika ponsel masih bisa menjalankan beberapa menu di layar seperti menu panggilan. Dikarenakan cara reset Advan pakai kode maka menu panggilan di HP harus bisa digunakan secara normal.

Nah, cara untuk mereset HP Advan dengan memakai kode rahasia ini untuk mempermudah penggunanya daripada harus menyusuri beberapa menu yang terkadang pengguna lainnya kesulitan untuk mengaplikasikannya.

Cara mereset pakai kode yakni buka menu panggilan Telepon, kemudian ketik *2767*3855# kemudian tekan tombol call atau yes. Nantinya apabila muncul opsi yang tampak dilayar tekan saja opsi tombol Yes agar melakukan reset dan pembersihan data.

Kode diatas bisa bekerja pada beberapa tipe ponsel seperti Samsung, Advan dan lainnya, Namun apabila pada tipe tertentu di ponsel advan sobat tidak bisa menggunakan cara diatas bisa langsung mengaplikasikan tips melakukan reset dengan menggunakan menu pengaturan diatas.

Mereset dengan Mode Recovery



Cara yang terakhir ini bisa anda lakukan sebagai solusi apabila ponsel sudah tidak bisa masuk ke layar utama dan tidak dapat mengakses menu yang ada di dalam android.

Cara mode recovery HP Advan bisa sangat berguna untuk ponsel advan yang lupa PIN, lupa Pola, terjadi Bootloop dan sebagainya.

Nah untuk melakukan hard reset dengan metode ini, silahkan simak caranya di bawah ini:

1. Seperti biasanya, lakukan pengecasan (pengisian daya) agar baterai lebih dari 50 persen

2. Kemudian pada posisi ponsel masih OFF, tekan tombol Volume atas + Power dan Home secara bersamaan. Namun apabila tidak adda tombol Home-nya bisa menekan tombol volume atas dan tombol power saja.

3. Tekan terus tombol tersebut sampai muncul logo advan di layar

4. Setelah Logo muncul untuk beberapa saat, lepaskan semua tombol dan tunggu sampai sistem masuk ke Mode Recovery

5. Di tampilan recovery mode advan tersebut pilih opsi 'Wipe data / factory reset', gunakan tombol volume untuk memilih dan tombol power untuk mengeksekusi perintah.

6. Setelah memilih opsi wipe data factory reset akan muncul konfirmasi dilayar, pilih saja 'yes--delete all user data'

7. Langkah selnjutnya pilih opsi 'reboot system now' dna tunggu sampai proses sistem restart selesai dan ponsel bisa kembali digunakan.

Dengan tips diatas, nantinya HP Advan sobat bisa kembali ke pengaturan pabrikan seperti baru beli dan sistem fresh kembali. Anda tinggal mengaturnya kembali seperti memasukkan akun google, menginstall aplikasi, mengimpor file yang sudah dibackup dan lain sebagainya.


Emoticon Emoticon