13/03/2018

Cara Aktivasi TCASH Telkomsel dan Mengisi Saldonya

Cara install dan aktivasi TCASH Telkomsel - Untuk pengguna kartu Simpati, Loop, AS dan kartu Hallo bisa memanfaatkan aplikasi TCASH Wallet milik resmi dari provider telkomsel untuk keperluan seperti beli pulsa, bayar tagihan listrik, Beli token listrik, Bayar asuransi, Beli kuota data internet dan keperluan lainnya.

Cara install dan aktivasi TCASH WALLET Telkomsel

Bahkan pada saat-saat tertentu Pihak telkomsel sering punya promo seperti cashback 20% untuk setiap pembelian pulsa telepon, dan untuk mengambil bonus tersebut maka si pelanggan telkomsel harus mengaktifkan terlebih dahulu TCASH dan menginstall aplikasinya di smartphone Android sobat.

TCASH Wallet sendiri merupakan produk resmi dari Telkomsel seperti layaknya sebuah rekening pribadi yang hanya bisa dipergunakan khusus untuk pembelian layanan produk telkomsel dan layanan jasa khusus bagi pengguna kartu Simpati, AS, Loop dan juga kartu Hallo.

Dengan TCASH pula anda bisa melakukan berbagai transaksi pembelian maupun pembayaran di beberapa gerai restoran, minimarket, supermarket dan beberapa tempat jasa yang sudah bekerjasama dengan TCASH Wallet Telkomsel.

Dari pengalaman admin sendiri yang sudah lama menggunakan TCASH, untuk pembelian Pulsa telepon harganya bisa dibilang murah tanpa biaya admin. Contohnya admin beli pulsa 10.000 maka hanya membayar senilai itu juga tanpa biaya tambahan. Bahkan bila ada program cashback bisa dapat potongan harga.
Cara install dan aktivasi TCASH

Nah, untuk anda pelanggan kartu telkomsel dan ingin menggunakan aplikasi TCASH dan belum tahu cara aktivasinya, silahkan simak tipsnya di bawah ini:

1. Pastikan kartu telepon Telkomsel sudah menancap di HP Android yang ingin diinstall aplikasi TCASH

2. Langkah selanjutnya silahkan unduh terlebih dahulu aplikasinya di google play store atau melalui tautan > Aplikasi TCASH Wallet

3. lakukan pemasangan aplikasi di HP android sobat dan setelah selesai silahkan buka aplikasi TCASH

4. Kemudian pada layar utama silahkan klik tombol 'Mulai'

aktivasi tcash telkomsel dan aktivasi

5. Pada layar berikutnya, Masukkan nomor kartu anda yang nantinya untuk proses verifikasi, kemudian klik tombol 'Kirim kode'

6. Tunggu sampai ada SMS masuk ke ponsel anda, bila sudah masuk kode verifikasinya maka secara otomatis akan terdeteksi di ponsel, dan bila anda menggunakan nomor di ponsel lain maka input saja 4 digit kode yang terkirim tersebut.

aktivasi tcash telkomsel

7. Setelah itu anda akan mendapati halaman pembuatan PIN TCASH, silahkan buat PIN dengan 6 digit angka

8. Setelah selesai dan ada konfirmasi Sukses di layar maka anda siap untuk menggunakan aplikasi TCASH.



9. Di dasbor utama akan terlihat saldo anda RP.0, dan bila anda mempunyai Bonus Casback dari pembelian pulsa maka seccara tomatis akan tertera di bawah nominal Salso TCASH.

saldo tcash wallet

Cara Isi Salso TCash Wallet

Di artikel sebelumnya admin juga sudah membahas tentang cara mengisi saldo akun TCASH Telkomsel. Untuk pengisian saldo bisa menggunakan kartu Kredit, Transfer di ATM, via Mobile banking, melalui beberapa gerai yang sudah ada logo TCASH dan lain sebagainya.

Untuk contoh yang sudah saya tulis di artikel sebelumnya, admin mencontohkan melakukan isi saldo TCASH via transfer bank Mandiri Mobile Banking.

Itulah tips mudah melakukan aktivasi TCASH Wallet Telkomsel yang bisa addmin jabarkan di sesi kali ini, semoga bermanfaat untuk pembaca Detikinfo, terima kasih.


Emoticon Emoticon