18/03/2018

Cara Berbagi Internet HP Samsung ke Laptop dengan Kabel Data USB

Cara Berbagi Koneksi Internet HP samsung via Kabel data USB - HP Android tidak hanya bisa sharing koneksi internet melalui mode Hotspot atau Wi-Fi saja, namun juga bisa berbagi data internet via Bluetooth maupun mode Tethering USB dnegan perantara kabel data USB. Nah, bagi anda yang mempunyai Laptop atau PC dan tidak memiliki Modem khusus untuk terhubung ke internet maka bisa memanfaatkan smartphone android sebagai penyedia koneksi jaringan dengan memanfaatkan kabel data bawaan ponsel, dan kali ini admin akan berbagi tipsnya untuk para pembaca semuanya.

Berbagi Koneksi Internet HP samsung via Kabel data USB

Penambatan atau sering juga disebut sebagai tethering adalah teknik menghubungkan perangkat smartphone dengan komputer atau Laptop, yang mana untuk mode tethering ini nantinya ada beberapa opsi yang bisa dipilih diantaranya Hotspot, Penambatan Bluetooth dan juga penambatan USB.

Di masing-masing tipe penambatan atau tethering HP Android bisa mempunyai kelebihan masing-masing diantaranya sebagai berikut:

Hotspot

Model berbagi koneksi internet via jaringan Wi-Fi ini sangat populer dan paling banyak digunakan sampai saat ini.

Koneksi Hotspot di HP Android bisa menghubungkan sampai 10 perangkat ponsel sekaligus dalam satu jaringan. Begitu juga dari sisi kecepatan koneksi, Wi-Fi termasuk yang paling mudah pengaplikasiannya ketika dihubungkan ke perangkat HP maupun komputer serta mempunyai keamanan yang bagus dengan menyertakan kata sandi di dalamnya.

Tethering Bluetooth

Simak tips Android Berikut :

Untuk tipe sambungan yang satu ini jarang sekali digunakan oleh sebagian besar pengguna android, dimana untuk keccepatan transfer koneksi data internet sangat lambat dibanding tipe penambatan USB dan juga via Hotspot (Wi-Fi)

Walaupun begitu, fitur penambatan via bluetooth masih bisa bermanfaat bagi perangkat lain yang sedang mempunyai masalah dengan koneksi Wi-Fi maupun tidak mempunyai port USB.

Penambatan USB

Nah, untuk fitur koneksi internet yang akan admin bahas satu ini bisa berguna bagi anda yang mempunyai perangkat komputer maupun laptop dan ingin terhubung ke internet namun tidak mempunyai Modem khusus.

Dengan memanfaatkan ponsel android, anda pemilik laptop bisa memanfaatkan opsi tethering USB via kabel data selain opsi melalui jaringan Wi-Fi.

Keuntungan menggunakan koneksi kabel USB yang tertancap antara laptop dan ponsel bisa sekaligus memberikan daya beterai secara terus menerus ke ponsel tanpa khawatir harus isi daya dengan alat charger HP.

Cara Penambatan USB HP Samsung ke Laptop/PC

Di bawah ini admin bagikan tips bagaimana membagi koneksi data internet dari HP Samsung ke perangkat komputer, silahkan disimak:

1. Siapkan kabel data USB Ponsel samsung, dan juga nayalakan Laptop/PC anda

2. Setelah itu Colokkan kabel data dari ponsel ke komputer

Cara Penambatan USB HP Samsung ke Laptop/PC

3. Kemudian pada HP samsung masuk ke menu pengaturan > Koneksi

4. Setelah masuk ke menu koneksi, pilih opsi 'Hotspot Seluler dan penambatan '

5. Langkah terakhir pilih atau aktifkan opsi 'Penambatan USB'

6. Setelah melalui tahap diatas, nantinya laptop atau PC akan mendeteksi jaringan secara otomatis, dan untuk mengetahui terhubung atau tidaknya, umumnya di bagian pojok kanan bawah pada tampilan desktop PC terlihat icon Monitor.

7. Silahkan coba buka browser di laptop dan berselancar, Namun perlu diingat bahwa koneksi internet akan terbagi kecepatannya antara kedua perangkat yakni HP Samsung anda dan juga laptop.

Itulah cra mudah membagi koneksi data internet HP Samsung ke laptop menggunakan kabel data USB atau istilahnya penambatan USB, semoga bermanfaat untuk pembaca semua.


Emoticon Emoticon