12/04/2018

Cara Membatasi Konten Tidak Pantas di Youtube Android

Cara Membatasi konten tidak pantas di aplikasi Youtube - Ribuan bahkan Jutaan Vidio di Youtube yang berdar saat ini memang harus disikapi dengan bijaksana sebagai pengguna Smartphone. Apalagi saat ini banyak anak-anak yang dibawah umur sudah mahir mengeksplore konten video yang disuguhkan youtube.

Cara Membatasi konten tidak pantas di aplikasi Youtube

Yotutube sebagai media streaming video terbesar dan aplikasinya paling banyak digunakan sampai saat ini menjadi lahan yang empuk bagi pengunggah video atau pemilik channel meraup pundi-pundi uang dan setidaknya ingin tenar di media Youtube.

Bebagai genre video bisa kita nikmati secara gratis dari Youtube, mulai dari tontonan video anak, video Lucu, Tontonan IPTEK, sampai konten yang tidak pantas untuk dilihat bisa dengan mudah kita cari dan lihat di youtube.

Tentunya akan menjadi kekhawatiran tersediri bagi Sebagian Orang Tua yang masih mempunyai Anak di bawah Umur, ketika si kecil sudah diperbolehkan pegang Smartphone dan ada koneksi Internet untuk mengakses Aplikasi Youtube.

Kekhawatiran terbesar tentunya bukam dari aplikasi Game, namun beberapa konten yang disajikan oleh Youtube standar yang belum difilter sama sekali. Semua hasil pencarian apapun itu, tidak memandang umur penontonnya bisa dilihat di Youtube.

Beberapa Konten atau video Tidak pantas yang banyak beredar di Youtube seperti adegan berbahaya, adegan brutal dan adegan dwasa yang tidak untuk konsumsi anak di bawah umur bisa berbahaya untuk perkembangan Anak dari sisi Mental dan psikis Anak.

Cara membatasi Aplikasi Yotube untuk konten Tidak pantas


Baca Juga Tips Android berikut :

Jadi Para Orang Tua harus selalu aktif mengawasi aktifitas Buah Hatinya yang suka Nonton video di Youtube, yang salah satunya dengan melakukan settingan khusus di dalam aplikasinya agar konten yang tidak sesuai bisa diminimalisir tampil di penelusuran yang buah hatinya lakukan.

Langsung saja simak tips membatasi konten yang tidak pantas di aplikasi yotube berikut ini:

1. Buka aplikasi youtube di ponsel yang ingin dibatasi konten penelusurannya

2. Setelah terbuka, masuk ke pengaturan akun di Youtube, letaknya di pojok kanan atas

pengaturan akun youtube

3. Kemudian pilih opsi 'Setelan'

4. Selanjutnya pilih lagi opsi 'Umum'

mengaktifkan mode terbatas di akun youtube

5. dan yang terakhir aktifkan slider pada opsi 'Mode terbatas' (lihat contoh gambar)

6. Tutup kembali aplikasi dan berikan Ponsel ke putra-putri sobat :)

Dengan melakukan pengaturan pada mode terbatas di, nantinya Yotube tidak akan menampilkan hasil penelusuran ataupun saran penelusuran yang berisi konten tidak pantas ketika Buah hati mengetikkan sesuatu di kotak pencarian maupun pada beranda Youtube.

Sebagai catatan, Pihak Youtube sendiri tidak menjamin bahwa dengan mengaktifkan Mode terbatas di Youtube akan seratus persen menghindarkan konten yang tidak pantas muncul di halaman.

Itulah tips singkat untuk mengatur setelan Youtube di smartphone android agar tidak menampilkan video yang tidak pantas untuk dilihat, semoga bermanfaat.

2 komentar

Sangat bermanfaat
Mengingat anak zaman sekarang lebih pintar menggunakan gadget dengan mangaktifkan mode tersebut bukan jaminan 100% aman. Seharusnya para orang tua hanya memperbolehkan anaknya memagang gadget bila cukup umur

jadi seba salah ya mas orang tua jaman sekarang, harus ekstra waspada kalau anak sudah main gadget apalagi senang youtuban...harus selalu dalam pengawasan ekstra


Emoticon Emoticon