11/04/2018

Cara Setting APN untuk Paket Yellow IM3 Indosat

Cara setting APN Internet Paket Yellow IM3 - Bagi pengguna kartu IM3 Indosat Ooredoo pasti sudah mendengar ada paketan internet murah yang 1 GB hanya Seribu Rupiah. Dan bagi yang sudah pernah melakukan pembelian paket Yellow mungkin ada yang bertanya-tanya, bagaimana cara setting APN paket yellow di HP android.

Cara setting APN Internet Paket Yellow IM3

Apa hubungannya paket yellow IM3 dengan setting APN di HP android?. Tentunya bagi anda yang sudah pernah atau bar pertama kali membeli paketan internet Yellow ada SMS masuk ketika melakukan pembelian, dimana ada pemberitahuan yang mengharuskan memakai APN 'indosatgprs'.

Walaupun pada dasarnya dari pengalaman admin sendiri yang sering membeli paket kuota Yellow IM3 meskipun tidak memakai APN indosatgprs sebagai defaultnya, dan hanya memakai APN 'internet' tetap saja bisa memanfaatkan kuota yellow tersebut.

Simak tips Kartu Indosat berikut:

Pada postingan sebelumnya admin pernah membahas tentang bagaimana cara membeli kuota paket Yellow dan bagaimana pula cara mengecek sisa kuota yellow tersebut. Kalau belum baca, silahkan simak dulu ya tipsnya...hehe

Cara Setting APN paket Yellow Indosat


Untuk para pembaca yang belum tahu bagaimana cara melakukan setting APN indosat Ooredoo khusus untuk pelanggan paketan internet Yellow, silahkan langsung saja simak tipsnya di bawah ini:

1. Buka menu pengaturan di HP Android, Untuk prakteknya admin menggunakan HP samsung galaxy dan untuk tipe lain bisa menyesuaikan letak menunya

2. Setelah menu pengaturan terbuka, masuk ke opsi 'Koneksi'

Cara Setting APN paket Yellow Indosat

3. Selanjutnya masuk lagi ke opsi 'Jaringan Selular'

4. Kemudian pilih kartu yang akan kita tambah atau ganti APN internetnya

5. Klik pada opsi 'tambah', dan nantinya akan ada beberapa kolom isian, tugas anda adalah hanya mengisi nama dan juga APN-nya saja.
Cara Setting APN paket Yellow Indosat


6 Untuk isian Nama bisa diisi : indosatgprs (atau terserah namanya), kemudian pada APN isi dengan : indosatgprs (huruf kecil tanpa spasi). Untuk kolom lainnya biarkan saja tidak usah diubah.

7. Setelah itu simpan APN yang baru tersebut dan aktifkan

Dengan mengubah nilai dan nama APN indosat tersebut pastinya koneksi data internet untuk paketan yellow bisa lancar digunakan. Meskipun sudah admin sampaikan diatas bahwa tanpa mengubah APN masih bisa digunakan untuk terkoneksi ke internet.

Itulah tips mudah mengubah atau menambah APN indosat untuk paketan yellow IM3 yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon