05/06/2018

Cara Matikan suara Jepretan kamera HP Xiaomi

Cara Matikan suara Jepretan kamera HP Xiaomi - Saat ini fitur kamera merupakan komponen penting yang mendongkrak penjualan sebuah smartphone. Kalau sebelumnya kita mengandalkan kamera digital untuk fotografi, saat ini sebuah ponsel sudah mewakili fitur tersebut dengan hasil jepretan gambar yang beresolusi tinggi.

Cara Matikan suara shutter Jepretan kamera HP Xiaomi

Pada setelan default atau bawaan pabrikan, kamera di HP xiaomi kalau sedang digunakan memotret pastinya ada suara atau disebut sebagai shutter. dimana fungsi suara jepretan kamera tersebut mengindikasikan kalau kita berhasil melakukan bidikan kamera ke objek yang ingin kita abadikan.

Terkadang suara shutter kamera di HP Android Xiaomi malah membuat rasa tidak nyaan penggunanya, entah karena ingin memotret dengan diam-diam tanpa diketahui orang lain atau dengan alasan lain.
Baca Juga :


Cara mematikan suara Jepretan Kamera di HP XIAOMI


Nah, bagi anda pengguna HP XIAOMI yang ingin sekali menonaktifkan fitur shutter kamera di ponselnya dan tidak tahu dimana letak setelannya, silahkan langsung simak tipsnya di bawah ini:

  • Buka menu atau aplikasi Kamera bawaan HP XIAOMI
  • Setelah kamera menyala, buka setelan kamera
  • Di setelan tersebut ada opsi 'suara kamera', Silahkan geser atau matikan fitur tersebut.

Cara mematikan suara shutter Kamera di HP XIAOMI

Untuk mencobanya, silahkan mencoba memoteret sesuatu dnegan kamera di HP Xiaomi, dan bila suara shutter tidak terdengar saat pengambilan gambar berarti pengaturan berhasil.

Untuk mengaktifkan kembali suara shutter kamera Xiaomi maka lakukan dengan langkah yang sama seperti diatas, geser saja opsi suara kamera ke posisi ON.

Itulah sekilas tips tentang cara mematikan shutter kamera di HP Android Xiaomi, semoga bermanfaat untuk pembaca Detikinfo semuanya.


Emoticon Emoticon