08/06/2018

Cara Hard Reset di HP Samsung J6 Galaxy 2018

Tips Melakukan Hard Reset HP Galaxy J6 2018 - Smartphone android buatan samsung yang satu ini memang mempunyai kinerja yang bagus dan laris di pasaran. Dengan menggunakan chipset Octa-core dan RAM 3 GB menjadikan performanya sangat responsif dan cepat.

Cara Hard Reset di HP Samsung J6 Galaxy 2018

Sebelum membahas tentang tips Hard reset dan juga factory reset HP J6 Samsung, sekilas kita tilik dahulu spesifikasinya secara singkat. Ponsel android ini menghadirkan komposisi layar HD+ dengan ukuran 5,6 inch beresolusi 1480 x 720 pixels.

Dengan rasio 18,5:9 akan membawa pengguna Samsung j6 2018 ini menikmati sensai layar fullview Display sehingga sangat cocok untuk menonton video maupun bermain game berkualitas HD.

Melakukan hard reset di HP Samsung J6 umumnya dilakukan ketika mengalami kendala dengan sistem dan tidak bisa diperbaiki melalui fungsi tampilan soft reset atau factory reset.

Bahkan bisa juga hard reset atau biasa disebut juga dengan proses recovery reset di HP Samsung galaxy J6 ini dilakukan ketika ponsel tidak bisa masuk ke tampilan utama ketika booting dan hanya menunjukkan tanda logo saja alias bootlop.
Baca Juga:


Ponsel samsung yang mengalami kejadian Bootloop atau hanya berhenti pada tampilan logo tulisan samsung umumnya bisa diatasi dengan proses hard reset sebelum melakukan opsi pamungkas yakni flashing firmware.

Jadi sistem android sebenarnya sudah memberikan urutan mengatasi masalah sistem, diantaranya yang pertama melakukan factory reset, yang kedua hard reset dan yang terakhir adalah flashing ulang firmware karena ada file sistem yang rusak dan tidak dapat direcovery lagi.

Baca juga tips Samsung berikut:


Tips Hard Reset HP Samsung Galaxy J6 2018


Langsung saja kita simak bagaimana caranya melakukan proses recovery pada sistem samsung j6 2018 agar sehat kembali dengan cara herd reset berikut ini:

Tips Hard Reset HP Samsung Galaxy J6 2018

1. Pertama kali matikan ponsel samsung J6

2. Setelah HP off, silahkan tekan tombol Volume atas + Tombol Home + dan tombol Power secara bersamaan, jangan dilepas dahulu, tahan sampai beberapa saat hingga muncul logo HP Samsung.

3. Setelah logo muncul cepat lepaskan semua tombol dan akan tampil beberapa opsi dilayar

4. Silahkan pilih opsi 'Wipedata/factory reset' dengan navigasi menggunakan tombol volume dan untuk konfirmasinya menggunakan tombol power.

4. Setelah muncul notifikasi confirm wipe all user data?, silahkan pilih opsi 'yes--delete all user data'

5. Tunggu sampai proses penghapusan dan pembersihan file sistem selesai.

6. Setelah itu kembali ke menu utama pilih opsi 'reboot system now', tunggu sampai proses reboot selesai dan tampilan akan menuju ke menu awal seperti ponsel baru beli.



Catatan: Sebelum melakukan Hard reset cobalah dahulu melakukan factory reset (soft reset) bila ponsel samsung j6 masih bisa dibuka menu pengaturannya, dan jangan lupa backup dahulu data penting ke memori eksternal bila memungkinkan.

Cara Factory reset Samsung J6 2018


1. Masuk ke menu settings >> kemudian ke opsi General >> dan pilih opsi Backup and reset

2. Selanjutnya pilih menu 'factory Data reset', selanjutnya klik Reset Device

3. Bila muncul konfirmasi penghapusan silahkan pilih opsi hapus semua dan tunggu prosesnya sampai ponsel restart secara otomatis.

Demikianlah tips singkat dan mudah tentang cara melakukan hard reset dan factory reset di HP Samsung J6 2018, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon