09/06/2018

Pulsa IM3 Berkurang Sendiri, Bagaimana cara mengatasinya?

Cara mengatasi pulsa IM3 berkurang sendiri - Banyak pertanyaan dari pengguna kartu indosat IM3, dimana banyak diantaranya yang mengalami masalah pulsa utama kartu IM3 miliknya tiba-tiba berkurang bahkan tersedot habis padahal tidak digunakan. Nah, apa yang terjadi dan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut?

Pulsa IM3 Berkurang Sendiri, Bagaimana cara mengatasinya?

Tentunya paling menyebalkan kalau pas sesudah mengisi pulsa im3 ternyata setelah dicek pulsa sudah berkurang dengan sendirinya dan dalam durasi waktu tertentu berkurang lagi sampai habis sebelum sempat pulsa tersebut dipergunakan.

Penyebab Pulsa utama IM3 berkurang sendiri


Kalau semisal sebelumnya kita pernah meminjam yang namanya Pulsa SOS, pastinya setelah isi ulang pulsa akan berkurang secara otomatis sesuai nominal uang yang kita pinjam. Namun itu sebenarnya hanya sekali, Lalu bagaimana bisa pulsanya tersedot terus menerus?
Baca Juga :


Untuk kartu IM3 Indosat yang pulsa utamanya berkurang sendiri secara rutin padahal tidak digunakan telepon atau membuat sambungan internet, umumnya disebabkan kita melakukan aktivasi atau registrasi sebelumnya ke dalam layanan konten tertentu.

Yang menjadi masalah, pengguna kartu IM3 tidak sadar kalau dirinya sebenarnya telah mengaktifkan Layanan konten dan untuk melakukan UNREG juga bingung bagaimana formatnya.

Keluhan pengaktifan layanan konten di kartu IM3 yang aktif dengan sendirinya sudah bukan rahasia lagi. Admin sebagai salah satu pengguna kartu IM3 Indosat Ooredoo juga mengalami hal yang sama, banyak suguhan SMS masuk yang mengiming-imingi konten layanan dengan harga tertentu.

Dan ternyata, walaupun tidak registrasi layanan tersebut di kartu IM3, tetap saja salah satunya menjadi pemicu pulsa tiba-tiba tersedot habis, pastinya sebal bukan?

Cara mengatasi PULSA IM3 tiba-tiba berkurang


Cara UNREG layanan konten agar Pulsa IM3 tidak habis tersedot sendiri meskipun kita tidak tahu apa yang sudah kita lakukan sebelumnya, bisa kita simak tipsnya sebagai berikut:

1. Pertama buka menu telepon dan ketik *123*44# lalu tekan call

Cara mengatasi PULSA IM3 tiba-tiba berkurang

2. Setelah itu akan tampil halaman berhenti berlangganan konten yang isinya ada 3 pilihan yaitu : Unreg Layanan Tertentu, Unreg SEMUA Layanan dan info Customer Service

3. Nah, bila tidak tahu sebelumnya apa yang kita registrasi di kartu IM3, maka pilih saja opsi nomor 2 yaitu 'Unreg Semua Layanan'



4. Setelah memilih opsi tersebut, maka akan ada konfirmasi halaman yang menyatakan permintaan berhenti langganan (UNREG) layanan sedang diproses.

5. Tunggu untuk beberapa saat dan coba lakukan pengisian pulsa lagi dengan nominal paling sedikit, bila pulsa sudah tidak berkurang maka UNREG berhasil dilakukan.

Namun bila ternyata dengan cara tersebut juga tidak bisa, maka kita bisa bicara atau telepon ke Customer Service indosat untuk menonaktifkan layanan penyedot pulsa IM3 milik kita atau bisa langsung mendatangi gerai Indosat terdekat di kota kita.

Itulah tips mudah menurut pengalaman admin tentang cara mengatasi pulsa IM3 berkurang sendiri meski tidak digunakan, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon