12/08/2018

3 Cara Membuka Layar HP Advan Lupa Kunci Pola Sandi PIN

3 Cara Membuka Layar HP Advan Lupa Kunci Pola Sandi PIN

Untuk artikel kali ini admin khusus membahas bagaimana caranya membuka layar HP ADVAN yang lupa polanya, PIN atau kata sandinya. Dan itu semua bisa dipraktekkan untuk tipe advan s3d, s5e, s4z, i5c ataupun pada semua tipe advan lainnya termasuk model tablet sekalipun.

Cara Membuka Layar HP Advan Lupa Kunci Pola Sandi PIN

Memang bikin kesal kalau saat kita ingin sepat-cepat membuka aplikasi di HP ADVAN ternyata kita lupa apa pola di layar untuk membukanya. Atu bisa jadi kita disuruh teman untuk membukakan layar HP androidnya yang terkunci, entah itu berbentuk Pola, password maupun PIN tanpa harus keluar ke tukang service HP.

Nah, pada tips di bawah ini admin akan menjelaskan apa saja cara yang bisa dilakukan saat kita ingin membuka kunci layar HP advan android yang lupa Polanya, Pin atau kata sandinya, silahkan disimak.

Cara membuka Layar Advan Lupa Password Pin Pola


1. Dengan Fitur Find Location

Fitur ini dulunya disebut sebagai android device manager, dimana aplikasi ini sangat powerfull untuk menemukan HP advan hilang atau dicuri, menghapus data jarak jauh ataupun mengunci ponsel dan mngubah passwordnya dari jarak jauh pula.

Membuka kunci pola lupa di HP advan

  • Kita bisa menggunakan HP pinjaman teman atau memakai laptop juga bisa untuk mengakses android device manager
  • Silahkan buka browser di HP atau laptop, atau bisa juga aplikasinya diinstall di HP android lain.
  • Bila ingin langsung mengakses situs android device manager silahkan langsung menuju ke alamatnya di > android Find Location
  • Setelah muncul halaman utama, silahkan masuk dengan akun google yang sama persis dengan milik advan yang layarnya terkunci tersebut
  • Tunggu sejenak sampai terdeteksi tipe dan lokasi ponselnya, dan nantinya akan muncul 3 opsi. Silahkan pilih opsi 'Lock' atau 'secure device'
  • Masukkan kata sandi baru dan jangan lupa setelah itu klik tombol Lock atau kunci
  • Silahkan buka kembali layar HP advan yang sudah terkunci dengan password baru yang kita buat tadi, dan selamat ponsel sudah bisa di Unlock layarnya.
Baca Juga :


2. Menggunakan Opsi "Lupa password"

Kita bisa membuka layar Advan yang terkunci tanpa menggunakan aplikasi lain, caranya sebagai berikut:



  • Coba masukkan password atau pola untuk membuka layar, saat ada pesan kesalahan, akan muncul opsi "Forgot password" ataupun Lupa pola di bawahnya, klik dan masuk keddalamnya.
  • Setelah itu kita akan disuruh login menggunakan alamat email google yang sama persis dengan yang ada di HP advan resebut, silahkan input password dan sandi dengan benar.
  • Bila sudah berhasil maka akan disuruh membuat passoword baru yang bisa kita gunakan untuk membuka lock screen advan,

3. Lock creen dengan Hard reset

Kita bis amengembalikan setelan HP advan meskipun lupa sandi PIN atau pola sekalipun dengan menggunakan metode hard reset melalui mode recovery, Caranya seperti di bawah ini:

  • Cas dahulu ponsel sampai daya baterai lebih dari 50 persen, kemudian matikan (shutdown) ponsel
  • Pada posisi HP advan mati, silahkan tekan tombol Power dan volume atas secra bersamaan, jangan dilepas
  • saat sudah muncul logo di layar, lepaskan kedua tombol dan tunggu sampai masuk ke halaman recovery mode
  • pilih opsi " Wipe data / factory reset", gunakan tombol volume untuk menggerakkan pilihan dan tombol power untukk mengeksekusi perintahnya.
  • Selanjutnya pilih 'Yess-- delete all user data', setelah proses selesai silahkan pilih opsi Reboot system Now
  • Tunggu sampai ponsel shutdown dan memuat ulang sistem untuk menyelesaiakan prosesnya.
  • Saat sudah terbuka, nantinya kita akan mendapati HP advan sudah kembali ke pengaturan pabrikan dan tanpa ada kunci layar menghalangi lagi.

Perlu diingat, saat melakukan proses reset nantinya data kita akan hilang, sepeti data aplikasi, daftar buku telepon, data akun yang ada di ponsel, data di memori internal seperti dokumen, data download, film, foto dan selainnya.

Demikianlah tips cara membuka kunci layar HP advan yang lupa Pola Pin atau passwordnya, semoga bisa dipraktekkan tanpa keluar rumah untuk ke tukang service HP, semoga bermanfaat.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon