08/08/2018

Cara Agar Tidak Tampak Online saat Membuka Facebook

Cara Tidak tampak Online saat membuka Facebook - Ada sebagian beberapa pengguna Aplikasi FB di android yang ingin terlihat offline meskipun sedang aktif menjalankan Facebook. Bisa karena alasan ingin bersembunyi dari teman tertentu, agar pacar tidak melihat sedang online atau alasan tertentu lainnya.

Nonatifkan status Online di facebook

Untunglah di aplikasi facebook sendiri sudah disediakan fitur khusus untuk membuat privasi penggunanya terjaga, salah satunya menu menonaktikan status obrolan meskipun saat itu penggunanya sedang online terus.

Adapun mengatur facebook agar terlihat offline meski sedang online tidak menjadikan pesan masuk dari teman lain tidak bisa dilakukan. Tetap saja kita bisa mengirim pesan maupun menerima inbox dari akun yang sudah menjalin pertemanan dengan kita di FB.

Cara Sembunyikan Status Online di Facebook


Di sesi kali ini admin akan memberikan contoh bagi pengguna aplikasi facebook lite dan bisa juga diterapkan pada versi facebook standart di smartphone android.

Jadi untuk memperjelas apa yang admin sampaikan nantinya screenshot gambar akan admin tampilkan dengan antarmuka facebook versi lite saat mengatur status online di FB agar tidak terihat oleh teman lain. Mari simak tipsnya di bawah ini.

1. Pertama kali buka aplikasi facebook di HP android dan login ke akun FB sobat

2. Selanjutnya kita masuk ke menu pada bagian atas sebelah kanan sendiri

Menu nonatifkan obrolan saat online di FB

3. Kemudian pilih menu Pengaturan, lalu pilih opsi 'Status aktif'

4. Pada halaman status aktif tersebut akan terlihat nama profil FB milik kita, silahkan klik pada tanda hijau di sebelah kanannya

5. Akan muncul opsi menu Pengaturan Obrolan, dimana tugas kita adalah mencentang opsi 'matikan obrolan'



6. Setelah itu tutup kembali menu pengaturan di FB dan saat itulah tanda aktif di messenger FB teman kita tidak akan elihat lagi tanda hijau pertanda kita sedang tidak aktif meskipun saat itu sedang online.

Dengan melakukan pengaturan diatas, nantinya waktu terakhir kita online di FB tidak akan terlihat selain tanda hijau yang juga menghilang. Mudah sekali bukan caranya?, dan untuk mengembalikan pengaturan ke setelan normalnya (status aktif terlihat) silahkan lakukan hal yang sama seperti diatas dan pilih opsi 'Aktifkan obrolan'

Dan satu lagi tips bagi yang ingin mengganti password di FB bisa membaca artikel admin tentang cara Mengubah Kata sandi Facebook di HP android. dan untuk yang khawatir apakah FB-nya aman dari pembajak akun, silahkan baca tips admin Cara Keluarkan pembobol FB hanya satu kali Klik!

Nah, itulah beberapa tips singkat yang bsia admin bagikan di sesi kali ini tentang cara menyembunyikan status aktif di akun FB, semoga bermanfaat utuk sobat pembaca semua, terima kasih.


Emoticon Emoticon