23/02/2018

Cara Keluarkan Pembobol FB hanya sekali klik

Tips keluarkan pembobol akun Facebook - Tidak dipungkiri lagi kalau saat ini facebook tetap menjadi nomor satu untuk aplikasi sosial media dengan rating dan jumlah pengguna terbanyak di Dunia. Oleh karena facebook begitu populer sehingga ada sajaorang yang usil untuk membobol akun FB seseorang, entah untuk iseng atau memang untuk tujuan Buruk seperti melakukan fitnah di facebook, membuat hoax atas nama profil yang dibobol, atau berbagai alasan yang tidak dibenarkan oleh hukum.

Tips keluarkan pembobol akun Facebook

Banyaknya pengguna facebook yang masih awam menjadikan akun FB bisa jatuh ke tangan orang lain yang tidak bertanggung jawab. Meskipun diakui kalau faccebook menggunakan algoritma keamanan yang semakin ketat, namun masih saja ada celah bagi pembobol akun untuk melancarkan aksinya.

Banyak kasus terjadi hilangnya dan dibobolnya akun FB karena kecerobohan penggunanya sendiri. Mulai dari kata sandi yang terlalu mudah ditebak, akun yang dulunya dibuatkan oleh orang lain tanpa mengetahui akses masuk email utama, pernah Login ke perangkat lain dan lupa mengeluarkan akun (Sign-out) dan lain sebagainya.

Cara Keluarkan pembobol akun Facebook

Bagi anda yang mempunyai akun facebook dan merasa curiga atau setidaknya khawatir ada orang lain yang dengan sengaja masuk ke akun FB anda dari perangkat lain tanpa anda ketahui maka ada cara mudah untuk melihat aktifitas login serta perangkat apa saja yang telah berhasil login ke FB milik anda.

Simak tips facebook berikut ini:

Pihak FB sebenarnya sudah mempersiapkan menu dan pengaturan khusus perihal keamanan untuk akun FB. Namun karena banyak penggunanya yang belum pernah meng-explore seluruh menu yang ada menjadikan tool jadi nganggur padahal sangat powerfull sebagai pengaman akun facebook kita.

Agar lebih jelas tentang bagaimana cara mengeluarkan pembobol yang sudah terlanjur masuk ke akun facebook milik kita dari perangkat lain yang tidak kita ketahui, mari simak tips yang admin sajikan di bawah ini dan terbukti manjur lho..hehe

1. Silahkan masuk ke aplikasi Facebook di ponsel anda, anda juga bisa menggunakan komputer atau Laptop kalau tidak punya smartphone, semua caranya sama saja.

2. Lanjut, masuk ke opsi menu, letaknya di bagian atas paling kanan (lihat gambar contoh ya..)

pengaturan security login FB

3. Setelah itu geser layar agak ke bawah dan masuk ke opsi ' pengaturan '

4. Setelah menu pengaturan terbuka, silahkan buka opsi 'pengaturan akun'

opsi keamanan login facebook

5. Masuk lagi ke opsi 'keamanan dan info masuk'

6. Setelah halaman terbuka, akan terlihat menu tepat anda masuk atau login facebook yang sudah direkam oleh server FB. Silahkan klik tombol 'lihat lainnya' (lihat contoh di gambar)

7. Disana akan terlihat seluruh aktifitas login FB yang telah berhasil dilakukan. Akan tampil nama perangkat, nama sistem operasi perangkat yang mengakses akun FB dan juga waktu login.



8. Tugas anda adalah, meneliti setiap nama perangkat yang tertera tersebut, lihat apakah ponsel atau komputer yang berhasil masuk di akun FB tersebut memang benar anda yang melakukan atau bukan. Kalau tidak, silahkan klik pada icon titik 3 di nama perangkat tersebut.

9. Nantinya akan tampil beberapa opsi, yakni tombol 'Bukan anda?', 'keluar' dan juga 'kembali'

mengeluarkan perangkat login facebook

10. Untuk langsung mengeluarkan perangkat dari akses login klik saja tombol 'keluar' yang akibatnya perangkat ponsel atau komputer yang anda pilih tadi langsung log-out secara otomatis.

11. Namun apabila anda ingin melakukan logout permanen sehingga orang yang memobol akun FB anda tidak bisa login kembali silahkan klik tombol 'bukan saya', nantinya perangkat yang terdeteksi akan diblokir oleh pihak FB ketika ingin mengakses akun anda.

Setelah melakukan hal diatas dan menemui perangkat lain yang mencurigakan, kemudian anda telah meremovenya, maka langkah yang paling tepat untuk mengamankan ulang akun facebook adalah dengan sesegera mungkin mengganti kata sandi anda.

Bagaimana, mudah banget kan cara mengeluarkan pengintip dan pembobol akun facebook anda?, semoga tips yang admin bagikan bermanfaat untuk pembaca Detikinfo.com, terima kasih.


Emoticon Emoticon