06/08/2018

Cara Mengubah Kata Sandi FB Lite di HP android

Cara Mengubah Kata Sandi FB Lite di HP android

Cara Mengubah Kata Sandi FB Lite di HP android - Kesulitan menemukan Menu untuk mengganti password akun Facebook tentunya bsia dialami beberapa pengguna aplikasi social media terpopuler ini. Apalagi dulunya akun FB saja dibuatkan teman karena belum tahu bagaimana cara buatnya dan beberapa sebab lainnya.

ubah sandi FB lite android

Banyak juga yang gagal mengganti password FB miliknya karena lupa kata sandi lama atau bahkan tidak tahu sama sekali passwordnya karena dulunya memang tahunya jadi dibuatkan teman, itu juga menjadi masalah tersendiri bagi beberapa pengguna aplikasi facebook.

Saat akan mengganti sandi facebook yang lama dengan sadi yang baru tentunya kita harus sudah tahu dahulu password akun kita sebelumnya, kalau tidak maka akan sulit untuk menggantinya.

Sebenarnya ada opsi lain saat kita lupa sandi facebook dan ingin mengubahnya dengan yang baru, yakni harus melalui opsi 'lupa kata sandi' (forgot password) yang biasanya muncul saat kita ingin logik ke akun FB.

Cara Mengganti Kata sandi FB lite


Untuk tips kali ini admin khususkan bagi pengguna aplikasi Facebook Lite yang terkenal ringan dan hemat kuota data internet.

Simak tips-tips Facebook Lite berikut :

Namun bagi yang mempunyai facebook standar di HP android atau smartphone lain bisa juga mengikuti tips ini karena caranya hampir sama, hanya tata letak menunya saja yang beda antara FB lite dengan FB standar.

1. Buka aplikasi facebook lite di HP sobat, kemudian masuk klik pada opsi menu di bagian pojok kanan sebelah atas

2. Selanjutnya pilih menu Pengaturan, lanjut lagi pilih opsi Keamanan dan Login

3. Kita pilih lagi menu Ubah Kata Sandi dan akan terbuka opsi pembuatan password yang baru

4. Masukkan sandi FB yang lama kemudian di bawahnya input juga password yang baru

5. Bila sudah selesai silahkan klik tombol Simpan Perubahan

Sesaat setelah melakukan perubahan kata sandi, biasanya akan ada notifikasi yang menuntun penggunanya untuk keluar dari berbagai perangkat yang sedang aktif. fungsinya tentu untuk mengamankan akun FB kita apbila ada yang membukanya di tempat lain tanpa sepengetahuan kita.




Cara membuat sandi FB yang aman dari Pembobol


Untuk sekedar membuat password tentunya setiap orang bisa menginput apa saja yang diinginkan. Namun masalah keamanan dan kekuatan sandi harusnya menjadi prioritas utama karena ada privasi didalam akun facebook yang tidak boleh sembarang orang tahu.

Nah untuk membuat kuat password FB supaya tidak dibajak atau dibobol orang lain, silahkan simak tipsnya berikut ini:

1. Buatlah password minimal 8 huruf dengan kombinasi angka didalamnya. Jadi untuk memperkuatnya kita bisa menyisipkan satu atau dua angka dalam deretan huruf yang kita buat

2. Hindari menggunakan sandi Facebook dengan nama pacar, istri, suami, tanggal lahir, nama ayah ibu dan yang ada kaitan dekat dengan jati diri kita karena mudah untuk dibajak orang.

3. Biasakan mengganti sandi facebook minimal sebulan sekali saat kita sedang tidak sibuk

4. Jangan membiasakan membiarkan perangkat smartphone atau komputer yang kita gunakan untuk login di akun FB menyala saat kita tinggalkan. Kunci dahulu layar agar aplikasi tidak dijamah orang lain.

5. Jengan pernah menuliskan sandi akun FB di dompet, di buku pelajaran, atau di tempat-tempat yang bisa beresiko hilang dan diintip orang.

Itulah tips mudah mengganti kata sandi akun facebook lite di HP android yang dapat admin bagikan kali ini, semoga bermanfaat dan silahkan dipraktekkan. Bila adda pertanyaan jangan sungkan berkirim komentar pada kolom di bawah tips ini, terima kasih.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon