16/08/2018

Cara Mudah Screenshot di HP OPPO A3s dengan 2 Metode

Melakukan screenshot di HP OPPO A3s sebenarnya sangatlah mudah dan bisa dilakukan setiap penggunanya, baik itu yang masih awam tentang android sekalipun. Dan untuk melakukan tangkapan layar di OPPO Android kali ini admin akan memberikan 2 cara paling mudah yang dapat dilakukan.

tangkapan layar OPPO A3S

Seperti halnya HP adnroid tipe lain, fitur screenshot OPPO A3s juga memiliki ciri khas sendiri untuk memotret gambar tampilan di layar. Meskipun ada cara standar yang hampir semua smartphone android bisa melakukan capture image dengan cepat dan mudah.

Diantara fungsi screenshot di HP android salah satunya semisla untuk mengabadikan gambar di layar saat ingin dibagikan ke teman chatting, dibagikan ke beranda media sosial atau untuk keperluan khusus semisal mengajarkan tips menu-menu diandroid sama teman dekat kita.

Cara Screenshot OPPO A3s


Disini admin akan membagikan 2 cara melakukan tangkapan tampilan di layar OPPO A3s, yakni dengan fitur screenshot standar android dan juga menggunakan fitur canggih usap 3 jari khas bawaan OPPO.
Baca Juga :


1. Screenshot via kombinasi tombol

Untuk cara pertama, yang sudah umum dilakukan hampir di setiap HP android, kita bisa melakukan capture image di OPPO A3s dengan cara sebagai berikut:

a. Pilih dahulu gambar atau tampilan dilayar yang nantinya akan kita potret dan simpan

b. Sesudah itu, silahkan tekan Tombol volume bawah dan power secara bersamaan dalam durasi sekitar 2 detik

c. Setelah ada suara jepretan kamera dan ada kedipan sedikit di layar, pertanda screenshot OPPO A3s berhasil dilakukan

d. Untuk melihat hasilnya kita bisa langsung menuju ke galeri atau folder tangkapan layar di HP kita

e. Bilamana screenshot gagal di OPPO A3s dengan kombinasi tombol, biasanya disebabkan kurang bersamaan dalam menekan tombol, ulangi dan harus ditekan bersama-sama

2. Screenshot via Usap 3 jari

Adapun cara lain untuk tangkapan layar HP OPPO A3s yakni melalui fitur gesture, dimana kita bisa melakukannya tanpa menekan tombol fisik sedikitpun, caranya sebagai berikut:



a. Untuk pertama kali kita harus mengaktifkan fitur usap layar 3 jari ini di HP OPPO

b. Silahkan buka menu settings, kemudian masuk ke opsi Gesture and motion

c. Kemudian kita bisa mengaktifkan opsi Gesture Screenshot yang ada di menu Quick gesture

d. Coba tutup kembali menu pengaturan, kemudian tentukan area layar yang ingin kita capture gambarnya

e. Usap dengan 3 jari dari arah atas ke bawah layar

f. Nantinya akan ada suara shutter kamera dan layar sedikit berkedip pertanda berhasil melakukan tangkapan layar

g. Untuk bisa melihat hasilnya silahkan masuk ke galery dan letaknya persis di folder screenshot.

Spesifikasi dan Fitur OPPO A3s


Kita tengok sekilas bagaimana fitur dan spesifikasi menarik OPPO A3s, dimana smartphone ini sudah dibekali chipset snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz dengan dukunagn memori RAM berkapasitas 3 GB.

Untuk performanya sangat bagus dan stabil, Untuk proses aplikasi multitasking maupun bermain game OPPO A3s sangat powerfull dan tidak lemot sedikitpun.

Memori internal OPPO A3s berkapasitas 32 GB, dimana dengan besar ruang memori yang lega menjadikan penggunanya bisa menyimpan berbagai file besar tanpa perlu memikirkan harus tambah MicroSD lagi.

Dan fitur kamera OPPO A3s juga sangat menarik untuk dimiliki, dimana untuk kamera utama sudah support dual kamera masing-masing beresolusi 13 MP dan 2 MP. Sedangkan kamera selfie depan A3s beresolusi 8 MP, yang pastinya jernih dan optimal untuk mengabadikan momen selfie bersama teman di sosmed.

Demikianlah ulasan tips dan cara melakukan screenshot di HP OPPO A3s dan sekilas informasi spesifikasinya yang dapat admin bagikan di kesempatan ini, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon