20/08/2018

Cara Lock Aplikasi OPPO A3s dengan Sensor Wajah

Cara Lock Aplikasi OPPO A3s dengan Sensor Wajah

Cara Lock Aplikasi OPPO A3s dengan Sensor Wajah - Mengunci Layar dan Aplikasi di HP Android sangat diperlukan saat kita mempunyai data penting atau sesuatu yang bersifat privasi. Apalagi kalau banyak teman yang suka usil meminjam HP kita tanpa permisi tentu sangat rawan semua informasi sensitif akan terbuka.

Lock screen dan aplikasi OPPO A3s

Fitur Face Unlock di HP OPPO A3s sangat berguna bagi penggunanya bila ingin lebih aman saat mengunci layar (screen lock) maupun mengunci akses aplikasi. Walaupun pada fitur standar android sudah ada keamanan seperti Pola, PIN atau Kata sandi namun untk lebih kuat lagi bisa menggunakan scan wajah dengan tingkat keamanan kuat.

Meskipun fitur Fingerprint tidak ada di OPPO A3s karena untuk menekan harga agar lebih murah, namun face unlock sudah cukup sebagai pengganti fitur keamanan layar dan aplikasi penggunanya.

Baca Tips: Cara screenshot HP OPPO A3s dengan 2 metode

Cara Kunci aplikasi OPPO A3s dengan face unlock


Bila semisal kita tidak ingin ada orang lain yang dengan mudah membuka aplikasi di HP OPPO kita saat sudah berhasil membuka kunci layar, maka peru kita amankan dengan kunci wajah, caranya sebagai berikut:

1. Pertama kali kita perlu membuat dahulu kunci standar android seperti Pola, PIN atau password, terserah anda pilih mode pengaman layar yang mana.

2. Masuk ke menu settings di HP OPPO A3s, kemudian pilih "Face & passode"

menu face and passcode oppo a3s

3. Selanjutnya kita buat dulu kunci layar (lockscreen), masuk ke opsi "Lokscreen password", dan buat kunci layar sesuai keinginan

4. Bila sudah, kita menuju ke menu "Face", Bila pertama kali kita belum meregistrasi wajah kita maka akan ada panduan di layar untuk scan kontur wajah kita supaya tersimpan di sistem.

5. Setelah itu, masuk ke opsi "Use Face For", disana ada 3 pilihan menu yang dapat diaktifkan seperti Unlock, App lock dan juga Private safe

mengaktifkan face unlock oppo

6. Aktifkan opsi "App lock" untuk mengunci aplikasi, nantinya akan muncul deretan daftar aplikasi yang dapat kita kunci aksesnya saat dibuka, silahkan pilih mana yang ingin kita lock.

7. Setelah semua beres, tutup kembali menu settingan dan coba buka salah satu aplikasi yang kita setting untuk terkunci aksesnya, coba buka dengan scan face unlock.



Lalu bagaimana kalau sensor wajah di OPPO A3s selalu gagal mendeteksi?, kita bisa menggunakan kunci cadangan yang kita buat sebelumnya yakni bisa menggunakan PIN, Password maupun Pola.

Seperti yang admin posting pada artikel sebelumnya, Spasifikasi serta fitur OPPO A3s bisa dikatakan bagus dan diprediksi akan banyak peminatnya. Baca: Fitur dan harga OPPO A3s - Kelebihan dan kekurangannya

Dimana untuk fitur kamera OPPO A3s sudah dibekali sensor Dual kamera dengan masing-masing mempunyai resolusi sebesar 13 MP dan 2 MP di bagian belakangnya. Dan untuk hasil kamera selfie OPPO A3s juga tidak mengecewakan karena sudah didukung sensor beresolusi 8 MP.
Baca Juga Tips android berikut :


Ukuran layar A3s OPPO yakni 6,2 Inch berkonsep full screen display dengan rasio layar 19:9, ukup lega untuk menampilkan file video, multimedia maupun menjalankan game beresolusi tinggi sekalipun.

Sedangkan ukuran RAM OPPO A3s dibagi menjadu dua paket penjulan berbeda, dimana ada tipe A3s RAM 2 GB dengan internal memori 16 GB dan juga OPPO A3s RAM 3 GB memori internal 32 GB.

Demikianlah sajian tips android cara lock aplikasi di HP OPPO A3s dengan sensor wajah untuk sesi kali ini, semoga bisa dipraktekkan dengan mudah dan semoga bermanfaat.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon