25/08/2018

Cara Membuat Pola atau Sandi Layar HP OPPO A3s

Bagaimana cara mengaktifkan Kunci layar HP OPPO A3s berupa password, Pola ataupun PIN ?, Bagi anda yang baru saja mempunyai smartphone OPPO ini dan belum tahu bagaimana mengamankan akses layar dengan menguncinya agar tidak semua orang bisa mengaksesnya, silahkan simak langsung tipsnya berikut ini.

Cara Membuat Pola atau Sandi Layar HP OPPO A3s

Seperti diketahui, bahwasanya HP OPPO A3s juga memiliki fitur keamanan terbaru dan canggih yakni face unlock. Dimana penggunanya bisa mengunci layar atau mengamankan aplikasi dengan scan wajah.

Namun penggunaan fitur face unlock yang terkadang sulit mendeteksi kontur wajah penggunanya karena beberapa sebab seperti cahaya minim atau sistem error mengenali database wajah penggunanya menjadikan pemilik OPPO A3s lebih memilih mengunci layar hanya menggunakan standar keamanan berupa Pola, PIN maupun password.

Baca juga: Cara Lock Aplikasi OPPO A3s dnegan sensor wajah

Cara Mengunci layar OPPO A3s dengan Pola atau Sandi


Langusung saja kita simak bagaimana mengaktifkan lock screen di HP A3s OPPO dengan fitur standar keamanan android berupa Pola, PIN atau password berikut ini:

1. Silahkan masuk ke opsi settings di HP OPPO, kemudian pilih "Face & Passcode"

2. Selanjutnya kita memilih menu Lockscreen password

kunci Pola dan sandi OPPO A3s

3. Di menu tersebut kita bisa memilih kunci layar apa yang akan kita gunakan, silahkan pilih Pola, PIN atau kata sandi terserah.

4. Semisal kita ingin membuat Pola di A3s, buat polanya, lalu ulangi lagi untuk konfirmasinya, setelah itu simpan, selesai.

Sebagai catatan, untuk bentuk keamanan PIN maka kita hanya diperbolehkan menginput angka saja. Sedangkan untuk password bisa menggunakan kombinasi huruf dan angka yang lebih panjang.

Tips membuat password aman dan kuat di android


Kata sandi atau Pola pengunci layar yang kuat bisa menghindarkan orang lain untuk mengakses sistem di ponsel kesayangan kita, jadi perlu membuat pola atau password yang kuat agar tidak mudah dibobol.

1. Bila membuat kata sandi, usahakan jangan menggunakan nama ayah, ibu, nama diri sendiri, tanggal lahir, atau apapun yang berkaitan dengan pribadi kita supaya tidak mudah ditebak-tebak oleh orang lain.

2. Buatlah sandi dengan kombinasi huruf dan angka. Bila ingin lebih kuat lagi kombinasikan huruf kecil dan besar didalamnya, karena password merupakan case sensitif, yang mana berbeda pemakaian huruf besar kecil.

3. Ubah Pola atau password seminggu atau setidaknya sebulan sekali agar orang lain tidak berkesempatan mencoba-coba membobol sandi kita secara berkala.

4. Jangan simpan catatan sandi HP di tempat yang sering terlihat atau bisa hilang semisal buku kerja, Dompet, notes dan lain sebagainya.

5. Setting waktu layar terkunci sesingkat mungkin, agar saat kita lengah posisi ponsel masih menyala dan meninggalkan HP layar akan langsung padam dan terkunci.

Demikianlah tutorial mengenai cara mengunci layar OPPO A3s menggunakan PIN, Pola maupun kata sandi, semoga bermanfaat dan bisa dipraktekkan dengan mudah, terima kasih.


Emoticon Emoticon