26/08/2018

Cara Mengaktifkan Pola Kunci layar HP Huawei Nova 3i

Cara Mengaktifkan Pola Kunci layar HP Huawei Nova 3i - Mengamankan sistem dan data dalam smartphone android wajib dilakukan apalagi kalau ada yang bersifat privasi dan penting. Oleh sebab itu perlu diantisipasi dengan menggunakan Pengaman layar berupa Lock screen.

Setting lock screen Huawei Nova 3i

Fitur standar di setiap tipe HP android sudah menyertakan bentuk pengunci layar diantaranya berupa PIN, Kata sandi maupun Pola. Dan saat ini banyak pabrikan smartphone yang sudah menyematkan fitur keamanan sistem dengan pemindai sidik jari, face unlock maupun scan iris mata.

Bagi pemilik HP Huawei seri Nova 3i dan belum tahu bagaimana mengaktifkan kunci layar pastinya bingung dimana letak menu settingannya. Nah, disini admin akan memberikan tips khusus cara membuat Pola, PIN atau password lock screen di HP Nova 3i dengan langkah mudah.

Cara mengaktifkan Pola atau Sandi layar Huawei Nova 3i


1. Pertama masuk ke menu Settings, lalu lanjut masuk ke opsi Security & privacy (Keamanan dan privasi)

mengaktifkan pola kunci layar Nova 3i

2. Di halaman keamanan tersebut masuk ke opsi Screen Lock & password

3. Disini kita dapat memilih opsi kunci layar Nova 3i Huawei, berupa Pattern (pola), PIN ataupun menggunakan kata sandi (password)

4. Semisal kita memilih bentuk lock screen Pola, silahkan buat pola yang tidak mudah ditebak, kemudian lanjutkan membuat sekali lagi pola yang sama untuk konfirmasinya. lalu simpan, selesai.
Baca Juga:


Tips membuat Pola dan Sandi Lock screen yang Aman

Berikut ini ada beberapa tips membuat pola, PIN ataupun password yang aman untuk mengunci layar HP android, salah satunya sebagai berikut:

1. Disarankan hindari penggunaan kata sandi berupa nama panggilan, tempat tanggal lahir, alamat rumah atau yang berkaitan dengan pribadi kita yang mudah ditebak orang lain.

2. Bila membuat password, usahakan menggunakan kombinasi angka dan huruf. Dan bila ingin lebih kuat lagi, sisipkan huruf kapital (besar) diantara deretan kata sandi yang kita buat.

3. Bila kita memilih menggunakan Pola layar, buat bentuk pola yang tidak monoton seperti kotak atau segitiga saja. Buatlah kombinasi garis horisontal, vertikal dan juga diagonal.

4. Saat membuat PIN yang berupa deretan angka saja untuk mengunci layar HP, hindari angka yang sama berderet dan jangan menggunakan tanggal lahir kita yang seringkali banyak orang kebobolan PIN gara-gara kombinasi tanggal kelahiran.



5. Ganti secara berkala Pola, sandi atau password kunci layar HP android kita agar bilamana ada orang yang setiap waktu mencoba mengutak-atik kunci layar akan kesulitan membobolnya.

6. Jangan pernah mencatat atau menyimpan sandi di tempat yang sudah umum terlihat atau mudah hilang seperti disimpan dalam dompet, mencatat password di buku kerja atau notes dan lain sebagainya.

Spesifikasi dan Fitur Huawei Nova 3i


Sekilas informasi fitur Ponsel yang juga disebut sebagai Huawei P Smart+ (plus) ini sangat powerfull kinerja sistemnya, dimana mesin pengolah data didalamnya sudah dibekali chipset terbaru Hisilicon Kirin 710 Octacore dengan RAM 4 GB, meskipun ada paket lain yang dibundle dengan RAM 6 GB.

Hasil foto selfie dan foto utama HP huawei Nova 3i juga sangat bagus, dimana ada 4 sensor kamera sudah melekat didalamnya. Masing masing untuk kamera depan beresolusi sensor 24 MP dan 2 MP dengan teknologi AI (kecerdasan buatan), sedangkan kamera utamanya 26 MP dan 2 MP.

Ukuran layar HP Nova 3i Huawei yaitu 6,3 inch dengan panel IPS LCD beresolusi tinggi yakni 1080 x 2340 Pixels. Dan tentunya konsep layar penuh atau Full screen display sudah menjadi tren untuk disematkan di ponsel menengah keatas ini.

Demikianlah info dan tips seputar cara membuat Pola dan sandi kunci layar Huawei Nova 3i kali ini, semoga bermanfaat untuk para pembaca semua.


Emoticon Emoticon