31/08/2018

Cara Menghidupkan Layar OPPO Tanpa Tekan Tombol Power

Mungkin anda pernah melihat seseorang menghidupkan dan mematikan layar HP OPPO dengan mengetuk dua kali pada layar ?, kalau iya saat ini admin akan memberikan tipsnya untuk pembaca semua. Mari simak ulasan tips OPPO berikut ini.

Cara Menghidupkan Layar OPPO Tanpa Tekan Tombol Power

Berbekal Sistem Android dengan User Interface ColorOS didalamnya, Perangkat OPPO mempunyai tampilan dan menu yang mudah digunakan pemiliknya. Beberapa fitur canggih bisa diakses dengan antarmuka yang menarik dan unik.

Ada Fitur bernama Double Tap to Screen On di HP OPPO, yang mana fungsi utamanya bisa menyalakan layar ponsel hanya dengan ketukan (Tap) pada layar, tanpa menyentuh tombol power sedikitpun.

Menghidupkan layar OPPO dengan ketukan layar sudah bisa dilakukan sejak kemunculan seri OPPO F1, F1s, F5, F7, Neo 7 serta versi terbaru lainnya. Dengan demikian, maka akan meminimalkan kerusakan pada tombol power yang setiap saat selalu dipencet untuk mematikan dan menghidupkan layar.

Baca tips Oppo berikut:



Cara Menyalakan Layar OPPO tanpa Tombol Power


a. Untuk bisa menggunakan fitur ini, Pertama kali kita harus mengaktifkan terlebih dahulu melalui Menu settings di HP OPPO

b. Dari menu Settings, masuk ke opsi Gesture & Motion yang letaknya ada posisi agak di bawah

c. Selanjutnya setelah masuk ke halaman pengaturan Gesture dan kita pilih opsi Screen Off Gesture

d. Kemudian aktifkan pilihan Double Tap to Screen On (artinya : Ketuk dua kali untuk menyalakan layar)

e. Setelah itu tutup kembali menu pengaturan dan coba matikan layar dan Tap dengan jari di layar sebanyak dua kali berurutan, Bila layar menyala berarti pengaturan sukses.




Apakah semua tipe HP OPPO mempunyai Fitur Double Tap to Screen On ?

Di beberapa tipe tertentu ada yang tidak mensupport fitur menghidupkan layar dengan ketukan, karena berbeda versi Android dan juga Versi ColorOS yang dibawanya.

Begitu juga untuk beberapa tipe OPPO tertentu juga ada sedikit perbedaan tata letak menu pengaturan untuk mengaktifkan fungsi Ketukan layar meski sudah dibekali fitur Double Tap Screen on.

Demikianlah pembahasan tentang cara menyalakan layar HP OPPO dengan ketukan dua kali tanpa menekan tombol power, Semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon