21/04/2018

Cara Membuka HP OPPO Lupa Pola layar Terkunci

Tips mengatasi Lupa Pola layar HP OPPO - Mungkin ada sebagian pengguna HP OPPO yang mengalami lupa kunci Pola layar miliknya, sehingga harus mencoba-coba berbagai pola dan ternyata tetap salah. Adapun cara menghapus pola tanpa reset ponsel setidaknya dihindari dahulu karena akan menghapus semua data dan settingan yang ada.

Cara Membuka HP OPPO Lupa Pola layar Terkunci

Ada beberapa tips supaya berhasil membuka kunci pola yang lupa di HP OPPO, dimana nantinya admin akan memberikan tips dari yang paling mudah sampai tips membuka pola yang lupa dengan cara terakhir yakni via metode recovery reset.

Sebelum membahas Perihal membuka layar terkunci karena lupa pola di HP OPPO, sebaiknya admin berikan tips dahulu cara membuat pola atau biasa disebut pattern yang kuat namun tidak gampang ditembus oleh orang lain yang usil.

Sebenarnya menggunakan Pola apapun bentuk alur garisnya pastinya tidak mudah ditebak oleh orang lain yang iseng ingin membobol kunci layar di HP OPPO. Namun penggunaan Pola yang umum dan mudah ditebak diantaranya bentuk kotak dengan alur yang urut layaknya kita menggambar pola kotak.
Pattern atau pola layar yang kuat dan tidak mudah ditebak bisa dibuat dengan kombinasi garis lurus serta diagonal atau sebaliknya.

Namun jangan terlalu rumit membuat pola layar, nanti malah berakibat anda sendiri yang lupa urutan polanya. Buatlah pola layar dengan alur yang mudah diingat namun menggunakan kombinasi garis vertikal, horisontal dan diagonal.

Dan jangan terpaku dengan membuat pola dari awalan sisi luar saja. Buatlah pola layar yang jarang ditebak dnegan memulai dari titik tengah menuju ke titik luar dan cara ini jarang sekali digunakan sebab kebiasaan pengguna menggambar sesuatu adalah dari sisi luar.

Baca Juga :

Cara mengatasi Lupa pola layar HP OPPO

Langsung saja kita simak bagaimana cara membuka layar HP OPPO yang kelupaan pola layarnya berikut ini:

1. Metode Forgot Password

Cara ini bisa menjadi opsi pertama ketika kita kelupaan pola layar yang kita buat yakni dengan metode Forgot password, caranya sebagai berikut:

- Ketika Ponsel OPPO dalam keadaan layarnya terkunci dan pastikan kalau koneksi internetnya aktif. Kalau tidak aktif internetnya saat kita lupa pola layarnya maka cara pertama ini sulit diaplikasikan.

- buat pola terserah kita dilayar, ketika ada tanda kesalahan, kita bisa lihat ada tulisan kecil ' Forgot passord/pattern ', klik pada opsi tersebut.

- Nantinya kita akan diarahkan menuju ke login akun google, silahkan login dengan akun Gmail yang sama persis dengan yang kita gunakan di HP OPPO tersebut

- Bila sukses masuk ke akun, nantinya kunci layar akan terbuka dan akan diarahkan ke membuat pola atau kunci keamanan yang baru.

2. Dengan Panggilan Telepon


Bilamana koneksi internet tidak aktif dan layar OPPO masih terkunci karena lupa polanya, silahkan gunakan tips kedua berikut:

- Silahkan pinjam dahulu ponsel teman atau kerabat untuk digunakan melakukan panggilan ke nomor yang ada di HP OPPO

- pada saat panggilan masuk ke HP OPPO tersebut, langsung tekan tombol Home, kemudian masuk ke settings dan aktifkan koneksi internetnya

- lakukan login ke akun google dengan cara seperti tips pertama diatas untuk membuka pola OPPO yang lupa.

3. Recovery reset

Cara yang terakhir ini adalah tindakan yang bisa kita lakukan ketika opsi diatas tidak bisa dilakukan untuk membuka pola layar OPPO yang kelupaan.

Dengan melakukan recovery reset maka kita tidak mengakses Antarmuka sistem dari menu yang biasa kita lihat, tapi melalui mode bypass ketika ponsel baru saja booting sistem.

Cara melakukan reset via metode recovery di HP OPPO yang lupa kunci layarnya bisa disimak di bawah ini:

- Silahkan matian dahulu ponsel OPPO, sesudah benar-benar OFF, silahkan tekan tombol Power dan tombol volume bawah seccara bersamaan, jangan sampai dilepas dulu. catatan: untuk tipe OPPO tertentu cara masuk ke mode recovery dengan kombinasi tombol power + volume atas.

- Tunggu sampai layar masuk ke mode recovery dan lepaskan kedua tombol.

- Pilih opsi factory data reset, dan kemudian pilih opsi Delete all users

- Tunggu sampai proses selesai dilakukan, setelah selesai pilih opsi 'reboot system now' untuk memuat ulang ponsel OPPO.

- Setelah proses reboot berhasil dan masuk ke layar utama sistem, maka Ponsel OPPO sobat sudah bisa digunakan tanpa adanya pola layar yang menghalangi lagi.

Itulah tips mudah membuka pola layar HP OPPO karena kelupaan polanya, semoga tutorial singkat admin detikinfo.com diatas bermanfaat.


Emoticon Emoticon