02/09/2018

Tips Mengunci Aplikasi di OPPO F7 tanpa Tambahan App

Cara Kunci Aplikasi OPPO F7 - Fitur keamanan menjadi poin penting untuk menjaga sistem dan Data pengguna smartphone android dari pembobol akun serta pencurian data. Apalagi salah banyak aplikasi yang bersifat privasi tnapa seorangpun boleh menjalankannya selain pemiliknya.

Tips Mengunci Aplikasi di OPPO F7 tanpa Tambahan App

Mengunci aplikasi di OPPO F7 agar tidak dapat dibuka orang lain tanpa memasukkan password juga menjadi alternatif pengamanan data selain menggunakan kunci layar sebagai akses masuk pertama ke sistem android.

Begitu juga selain menggunakan PIN untuk membuka aplikasi di HP OPPO, kita juga bisa membuat pengamanan lebih kuta menggunakan sidik jari maupun pemindai wajah. Dimana fitur fingerprint dan Face Unlock sudah ada pada seri F7 OPPO.

Baca juga: Cara menyembunyikan Tombol Menu Navigasi OPPO F7

Cara mengunci aplikasi di HP OPPO F7


Untuk bisa melakukan lock App, kita harus melakukan setting keamanan terhadap masing-masing aplikasi, apakah ingin di kunci atau bisa diakses langsug tanpa PIN pengaman.

1. Kita buka menu Settings di HP OPPO, Kemudian menuju ke menu Security

setting keamanan aplikasi F7 oppo

2. Selanjutnya pilih menu 'App Lock', nantinya akan terlihat deretan app yang sudah terinstall di HP Sobat

3. Beri tanda centang pada setiap aplikasi yang ingin kita proteksi dengan PIN

mengunci aplikasi oppo f7

4. Setelah beres, klik pada tombol 'Enable Encryption' yang berada di bawah daftar App

5. Setelah itu sobat akan disuruh membuat PIN (passcode), Silahkan diinput dan pada halaman selanjutnya ulangi memasukkan PIN yang sama untuk verifikasinya

membuat PIN aplikasi

6. Nantinya bila passcode yang kita masukkan benar, maka akan muncul notifikasi di layar, langsung saja tekan tombol "Use" (gunakan)




7. Di halaman selanjutnya kita kaan disuruh membuat pertanyaan keamanan (Security Question)

pertanyaan keamanan pin aplikasi oppo

8. Setelah membuat Security Question yang fungsinya untuk reset PIN bila kita lupa, klik pada tombol 'Done' yang bererti kita sudah berhasil membuat kunci aplikasi di HP OPPO F7

Baca juga: Setting Internet APN HP OPPO agar Koneksi cepat

Kita juga bisa memakai fungsi keamanan akses applikasi dengan fingerprint maupun FaceID. Namun terlebih dahulu kita harus melakukan setting kunci sidik jari derta pemindai wajah untuk bisa menggunakannya.

Itulah tips singkat mengenai cara membuat kunci aplikasi di OPPO F7 dnegan mudah tanpa tambahan app pihak ketiga, smeoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon