08/09/2018

Apa Itu Dropshipper Di Shopee dan Bagaimana Caranya ?

Pengertian dan Cara Dropship Shopee Online - Siapa yang tidak tahu Shopee? Market place online ini kian menunjukkan gaungnya. Berbagai macam iklan Shopee dihadirkan, bahkan dengan menggaet artis muda yang lagi tengah daun. Sebut saja Prilly Latuconsina, Maxime Boutier, Via Vallen, dan masih banyak lagi.

arti dan cara Dropshiping Shopee

Shopee masih tergolong baru dibanding market place online lainnya namun sudah berhasil mendapatkan tempat di hati konsumen Indonesia. Mengapa Shopee berhasil menarik hati konsumen Indonesia? Selain iklannya yang menarik, Shopee juga menghadirkan berbagai jenis promo.

Dengan promo yang diberikan, market place ini juga berhasil memberikan banyak peluang sebagai mereka yang ingin memperoleh pemasukan, salah satunya dengan cara daftar dropship di Shopee online.
Baca Juga Tips Bisnis berikut :


Bisnis dropship di Shopee sangatlah mudah. Anda pasti bisa melakukannya tanpa harus bingung untuk memulai. Di Shopee menjual barang apa saja bisa. Untuk dropship, Anda tidak perlu bingung seperti apa caranya? Berikut panduan dropship Shopee! Silahkan dicermati langkah demi langkah berikut.

Cara Daftar Dropship Shopee, Nggak Pakai Ribet!


Bila Anda sudah punya akun di Shopee dan ingin melakukan sistem dropship, mudah sekali. Teliti akun Anda sebab Shopee sudah memiliki fitur dropship. Aktifkan menu ini saat checkout. Secara otomatis pesanan akan memiliki cetakan lebel resi dari JNE atau J&T dengan pengirim yang Anda input pada menu tersebut. Untuk alamat konsumen, jangan lupa pilih menu alamat pengiriman ya.

Bagaimana Menjadi Dropship Shopee?


Sistem dropship di Shopee sebenarnya tidak jauh berbeda dengan dropship di market place online lainnya. Artinya Anda tidak perlu memiliki stok terlebih dahulu. Cukup menjadi agen atau makelar. Untuk Anda yang ingin memulai bisnis online, sistem ini sangat cocok untuk dilakukan.

Apalagi bila Anda belum memiliki modal yang cukup untuk memulai usaha. Jangan ragu apalagi takut. Sebab sudah banyak yang membuktikan bahwa melakukan usaha dropship pun bisa memberi penghasilan lumayan.

Berikut beberapa hal yang harus Anda persiapkan untuk melakukan sistem dropship di Shopee.

1. Jenis Produk yang Hendak Dijual

produk jualan online

Sebelum melakukan sistem dropship Shopee, pastikan Anda memilih jenis produk yang hendak dijual terlebih dahulu. Ada banyak jenis produk di Shopee. Produk laris di market place online ini adalah produk fashion. Jadi, produk ini bisa menjadi pilihan Anda.

2. Mencari Supplier

Jika jenis produk yang hendak dijual sudah dipilih, langkah selanjutnya adalah memilih supplier produk yang sesuai. Ada banyak supplier yang menerima sistem dropship.

3. Siapkan Sedikit Modal

Memang sistem dropship tidak mengharuskan Anda untuk memiliki modal. Namun tidak ada salahnya untuk menyiapkan modal meskipun tidak banyak. Mengapa demikian? Sebab berjualan dengan sistem dropship Shopee mengharuskan Anda untuk membayarkan produk terlebih dahulu kepada supplier sebelum akhirnya dibayarkan oleh konsumen yang hendak membeli. Berapa besar modal yang dibutuhkan? Kemungkinan Rp 500.000 sebagai modal awal sudah cukup untuk memulai usaha ini.



Cara Dropship Dari Shopee ke Shopee

Seperti apa cara dropship Shopee ke Shopee? Tidak sulit. Sebelumnya pastikan dulu Anda telah memiliki:

• Akun Shopee

Buat nama toko unik, singkat, namun mudah diingat. Jika bisa berhubungan dengan produk yang hendak dijual. Download aplikasi Shopee di androidmu atau langsung membuat akun dari website resmi.

• Aktifkan Fitur Gratis Ongkir

Fitur ini sangat baik bagi Anda yang ingin fokus melakukan dagang sistem dropship. Tentu konsumen akan tertarik bila sistem ini diberlakukan. Pembayaran produk lebih hemat sebab tidak perlu merasa terbebani akan ongkir yang terkadang tidak murah. Untuk mengaktifkan fitur ini, pastikan Anda mengirimkan foto beserta KTP secara jelas.

• Data Bank

Masukkan data rekening dengan lengkap agar proses pencarian dana berhasil dengan baik. Tentunya hal ini juga bisa memudahkan proses penjualan Anda di Shopee.

• Isi Alamat Sesuai Alamat Supplier

Ketika Anda ingin berjualan dengan sistem dropship, maka Anda harus mengisikan alamat dengan alamat supplier produk yang Anda jual. Proses ini wajib hukumnya untuk menghindari masalah yang mungkin saja terjadi bila Anda memilih untuk menuliskan alamat sesuai alamat Anda. Mengapa? Sebab hal ini berkaitan dengan ongkos kirim. Jadi, jangan lupa untuk memasukkan alamat supplier sebagai alamat Anda.

• Unggah Foto

Salah satu yang paling penting adalah dengan mengunggah foto jelas beserta deskripsi produk. Foto dan deskripsi ini sebenarnya bisa Anda dapatkan dari supplier produk secara langsung.

Apa itu dropshipper Shopee? Akhirnya terjawab sudah. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk pembaca yang ingin menekuni dunia jualan Online Via Shopee store.


Emoticon Emoticon