16/09/2018

Cara Membuka 2 Aplikasi di HP OPPO A3s dalam Satu Layar

Cara Split screen Aplikasi di HP OPPO A3s - Mudah sekali menjalankan dua aplikasi sekaligus di satu tampilan layar HP android A3s OPPO, karena sudah tersedia fitur yang bernama split screen atau split Windows seperti layaknya pada sistem di Komputer.

dua aplikasi satu layar oppo a3s

Sebagai contoh kita ingin menjalankan Aplikasi WA bersamaan dengan nonton youtube, maka dengan mudah kita bisa melihat video sambil berkirim pesan di WhatsApp, serta bebrapa contoh lainnya.

Multi Windows pada HP android OPPO A3s dan tipe lainnya, sudah ada sejak versi Android Nougat, Oreo dan yang diatasnya. Dimana pada prakteknya, setiap tipe smartphone mempunyai user interface dan cara sendiri untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar.

Cara Split Screen HP OPPO A3s


Di bawah ini admin bagikan beberapa tips yakni cara menjalankan dua aplikasi di satu tampilan dan bisa digunakan kedua-duanya. Dimana nantinya layar akan terbagi menjadi dua, yakni separo atas dan paro bawah untuk aplikasi yang kedua.
Simak Juga Tips OPPO dibawah ini :


1. Split screen OPPO A3s dengan usapan layar

Pada tips pertama, Semisal kita baru saja membuka aplikasi pesan dan kemudian ingin membuka aplikasi lain tanpa menutup pesan yang tampil di layar, maka bisa menggunakan metode usapan layar seperti dibawah ini:

usap layar a3s oppo untuk split screen

a. Pada saat aplikasi pertama terbuka, yang dalam contoh ini app pesan, silahkan usap layar dengan menggunakan tiga jari dari bawah keatas

b. Setelah itu halaman perpesanan akan menempati separo tampilan layar atas

c. Silahkan buka app kedua anda inginkan, nantinya akan menempati separo layar bagian bawah dan siap untuk dijalankan kedua-duanya.

2. Split Screen A3s OPPO dari tombol Recent Task

Kita juga bisa menggunakan tombol task app yang mempunyai ikon berupa gambar navigasi kotak untuk menjalankan fungsi multi windows, caranya sebagai berikut:

tombol navigasi menu recent task oppo

a. Saat aplikasi pertama sudah terbuka, silahkan tekan dan tahan sebentar tombol navigasi recent task

b. Nantinya aplikasi yang sudah terbuka akan menempati separo layar dan sudah siap untuk membuka app lainnya di bagian layar bawahnya.



3. Split screen HP OPPO A3s dari daftar Recent app

Seperti halnya pada tips kedua diatas, kita bisa menjalankan 2 app bersamaan di HP A3s menggunakan fungsi recent task, seperti di bawah ini:

multi windows di hp oppo

a. Tap pada tombol navigasi recent task

b. Kemudian akan muncul daftar app yang sudah kita jalankan sebelumnya

c. Tap dan tahan lalu usap ke arah tengah layar salah satu Aplikasi

d. Nantinya akan muncul ikon kecil bertulisakan 'split screen', silahkan di klik

e. Setelah aplikasi terbuka menempati separo layar, maka lanjutkan membuka app lainnya.

Itulah tiga cara menjalankan dua aplikasi pada satu layar secara bersamaan dengan fitur split screen, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon