12/09/2018

Daftar Bisnis Online Syariah 2018 Halal Dan Berkah

Apa yang Anda tahu tentang bisnis online syariah? Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bisnis online lainnya, hanya saja lebih menggunakan konsep syariah. Pada masyarakat muslim, bisnis online syariah sangat diminati dan akan terus diminati hingga di masa mendatang. Konsep bisnis online syariah ini sangat baik buat kehidupan.

bisnis online menurut syariah dan contohnya

Banyak sekali contoh bisnis yang kini menggunakan konsep syariah halal dan berkah seperti perbankan, investasi, dan masih banyak lainnya. Bersyukurlah kita sebab bisnis online juga telah menganut konsep syariah.

Apa saja yang termasuk dalam bisnis online syariah tanpa modal? Pada tulisan kali akan dibahas satu-persatu. Bagaimana sebenarnya konsep syariah itu? Bisnis online syariah sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bisnis online lainnya. Tidak ada perbedaan kecuali pada konsep syariahnya yang menggunakan dasar hukum Islam. Segala transaksi dilakukan tanpa usur riba dan paksaan. Intinya proses bisnis ini harus halal agar memperoleh keberkahan.

Alhamdulillah sudah semakin banyak bisnis online syariah yang ada di dunia maya. Itu artinya peluang untuk bergabung dengan bisnis ini juga semakin besar. Sebelum Anda memutuskan untuk bergabung dengan bisnis ini, pastikan segala sesuatunya telah menganut konsep syariah. Anda bisa mengetahuinya dari segala tata cara pelaksanaan bisnis tersebut. Mulai dari sistem penjualan, transaksi antar bank, hingga keuntungan yang didapatkan secara halal.
Simak juga tips bisnis berikut:


Semakin banyak peluang bisnis syariah online, semakin besar pula kesempatan Anda untuk bergabung di dalamnya. Jika sudah banyak yang bergabung, tentu elektabilitas bisnis online syariah akan semakin baik di dunia bisnis ke depannya. Segala macam penipuan dan kerugian bisa diminimalisir.

Untuk menemukan bisnis online syariah halal dan berkah tidaklah sulit. Anda cukup mencarinya dari internet. Pencarian maksimal pasti akan memberikan hasil sesuai dengan harapan. Meski begitu, Ada harus memperhatikan dengan teliti. Karena ada bisnis online yang mengatakan kalau mereka memiliki konsep syariah, faktanya di lapangan mereka sama sekali tidak menjalankan sistem tersebut.

Contoh usaha syariah yang banyak dilakukan di dunia online adalah usaha online e-book. Dewasa ini e-book sangat digemari oleh masyarakat dunia, khususnya Indonesia. Menjual ebook dengan sistem afiliasi marketing sangatlah berpeluang. Broker akan mendapatkan keuntungan dari komisi ebook yang telah terjual. Namun keuntungan dari penjualan ebook terbilang besar sedang menggunakan sistem afiliasi hanya mendapat sedikit keuntungan. Inilah yang sesuai dengan prinsip syariat Islam.

Bisnis Online Halal Tanpa Modal

Pebisnis pemula masih banyak yang merasa bingung bagaimana sebenarnya cara memulai bisnis online halal tanpa modal. Berikut beberapa tips yang perlu Anda tahu.

• Pilihlah bisnis online syariah yang mendapat keuntungan, namun keuntungan tersebut harus jelas asal usulnya. Jika Anda sudah ragu dan merasa janggal, segera tinggalkan bisnis tersebut daripada menyebabkan kerugian pada Anda di masa mendatang.

• Bisnis online syariah biasanya tidak mengandung unsur riba, suap-menyiap, merugikan salah satu pihak, ataupun mengandung unsur maksiat lainnya.

Bisnis online syariah diwajibkan untuk umat Muslim, sesuai dengan ajaran kaidah Islam dalam Al-Qur’an dan Hadist. Jadi, bisnis tidak sekadar bisnis. Lagian untuk apa menjalankan bisnis online namun tidak memberikan berkah kepada Anda? Bukankah hidup tidak hanya untuk dunia?



Beberapa contoh bisnis online syariah

• Usaha Bisnis Online Pakaian Muslim

Berjualan secara online merupakan salah satu bisnis online syariah paling mudah untuk dilakukan. Sudah banyak yang menjalani bisnis yang satu ini dan telah menerapkan konsep syariah.

• Affiliate Marketing

Bisnis ini adalah dimana Anda menjualkan barang orang lain sedang Anda akan mendapat komisi atas penjualan tersebut. Poin plus dari Affiliate Marketing adalah Anda tidak perlu mengeluarkan modal dan sangat cocok sekali bagi pemula. Misal, Anda bergabung dengan Lazada, Bukalapak, Yubi, dan sebagainya.

Dan yang perlu diingat untuk sistem affiliate ini, penjual harus menjelaskan seccara detail apa kekurangan dan kelebihan barang, tidak ada istilah berbohong untuk sistem syariah Online, barang jelek dikatakan jelek dan bagus juga dikatakan bagus tidak melebihkan dan mengurangi.

• Google Adsense

Bagi mereka yang sudah melanglang buana di dunia maya, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Google Adsense. Banyak di antara mereka berhasil memperoleh pemasukan fantastis dari bisnis online ini. Lakukan bisnis ini sesuai ketentukan dan kebijakan Google.

Sistem ini pada umumnya dilakukan pada seseorang yang sudah mempunyai situs atau website, dan memasang iklan yang disediakan oleh google sebagai perantara advertiser dan publisher.

Demikianlah beberapa bisnis online halal dan terpercaya yang bisa Anda jadikan referensi untuk bergabung jaringan bisnis ini. Salam sukses dan pantang menyerah!


Emoticon Emoticon