12/09/2018

Cara Mencari Suplier Di Bukalapak yang Bagus dan Terpercaya

Cari Suplier Produk di Bukalapak - Pasti sudah pada tahu kalau Bukalapak merupakan salah satu e-commerce terbaik milik Indonesia. Di sini, masyarakat bisa memenuhi kebutuhan dengan cepat, mudah, dan enggak pakai ribet. Tinggal klik, belanjaan sudah tiba di rumah. Memang perkembangan teknologi membuat banyak hal terasa begitu dimudahkan. Sebagai masyarakat yang mengikuti perkembangan ini, sudah seharusnya turut serta menjadi bagiannya.

Mencari suplier produk bukalapak yang terpercaya

Kembali pada judul pembahasan di atas. Bukalapak sebagai e-commerce menjadi wadah banyak orang untuk mendapat pemasukan. Misal, bagi para suplier, dropshiper, dan reseller. Sedangkan yang hendak dibahas pada tulisan kali ini adalah seperti apa sebenarnya tips mencari suplier bagus di Bukalapak.

Jika Anda memutuskan untuk menjadi reseller atau dropshipper, maka Anda harus mampu bekerja sama dengan supplier. Supplier merupakan salah satu ujung tombak sukses tidaknya acara Anda. Jika salah pilih, siap-siaplah dapat bencana. Misal, Anda sudah transfer pembayaran pesanan, ternyata barang tidak sampai pada konsumen. Barang yang dikirim tidak sesuai permintaan. Contoh lain, kualitas produk tidak sesuai dengan deskripsi yang dipaparkan. Nah, berabe sekali, bukan?

Bisnis yang Anda bangun tidak akan bertahan lama. Malah Anda bisa buruk dimata konsumen. Padahal membangun bisnis tidaklah mudah. Jika di awal saja kredibilitas Anda sudah buruk, bagaimana ke depannya? Nah, sebelum itu terjadi, Anda wajib tahu tips mencari suplier bagus di Bukalapak.
Baca Juga tips bisnis Online berikut :


Yang namanya dunia maya dan Jual beli Online pasti rentan akan penipuan, namun meminimalisir terjadinya hal itu bisa dilakukan.

Tips Mencari Suplier Bagus di Bukalapak


1. Kepo atau Rasa Ingin tahu

Jika kamu memutuskan untuk menjadi seorang reseller atau dropshipper, berarti kamu harus punya jiwa Kepo untuk menemukan supplier yang pas. Selidiki dengan baik calon supplier. Bisa melalui website, fage, atau pun akun media sosial lainnya. Anda juga bisa melakukan live chat dengan calon supplier. Semakin respon mereka, semakin baik. Perhatikan pula testimoni konsumen pada mereka.

2. Sistem Kerja Sama

kerjasama dengan suplier di bukalapak

Setiap supplier memiliki sistem kerja sama masing-masing. Ada yang menawarkan investasi, ada pula yang cukup membeli 3 pcs sudah bisa menjadi reseller. Semakin banyak diskon yang Anda dapatkan, semakin besar pula keuntungan yang diperoleh. Pastikan pula barang bisa diretur bila terjadi kerusakan atau tidak laku. Sebagian supplier menawarkan reward jika Anda mampu mencapai target yang mereka berikan. So, keren banget, kan?

3. Jadi Konsumen Terlebih Dahulu

Agar Anda tahu apakah suplier tersebut pantas menjadi produsen bisnis Anda, cobalah membeli produk mereka. Buktikan sendiri seperti apa kredibilitas mereka. Mancari suplier tangan pertama memang wajib hukumnya. Pastikan Anda memperoleh laporan resi, produk dipaket aman sampai tujuan, serta sesuai dengan pesanan.

4. Tidak Ada Perdebatan




Jika Anda merupakan seorang reseller atau dropshipper produk ternama, pastikan produk Anda legal, asli, dan halal. Atau bila produk tersebut merupakan produk impor. Anda wajib mengenali produk dengan baik. Jadi, tidak asal jual. Bila harga di sana sekian, maka harga yang Anda tawarkan harus sesuai. Terlalu mahal pasti membuat konsumen beralih pada reseller lain.

Bukalapak hadir dengan kemudahan yang bisa dirasakan oleh user. Membeli dan menjual memiliki kemudahan yang sama. Sama sekali nggak pakai ribet. Cara mencari toko di Bukalapak juga cukup mudah. Anda tinggal search di kolom pencarian.

Begitu juga dengan cara mencari nama supplier di bukalapak. Lantas bagaimana dengan cara mencari barang untuk dijual online? Anda cukup mengetikkan kata kunci. Misal ingin menjual laptop, maka search laptop. Jika Anda telah supplier yang cocok untuk bisnis Anda, Anda tinggal menghubunginya melalui fitur kirim pesan. Jika ingin berkomunikasi lebih intens? Anda bisa telpon secara langsung.

Pelajari semua fitur yang diberikan oleh Bukalapak. Sebenarnya hanya masalah pembiasaan. Sebab fitur yang diberikan oleh Bukalapak sangat mudah digunakan. Semakin sering Anda menggunakannya, maka semakin cepat pula Anda kuasai. Bukalapak memberikan kesempatan yang sama bagi mereka yang ingin serius dibidang ini.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk pencari penyuplai produk terpercaya dan bagus di Bukalapak. Mencoba dan terus belajar adalah kunci sukses para pencari rizki di dunia Online.


Emoticon Emoticon