04/09/2018

2 Cara Memotret Layar di HP Samsung J6 dan J8 Mudah dan Cepat

Cara Screenshot HP Samsung Galaxy J6 dan J8 - Memotret tampilan di layar HP android bisa mudah dilakukan dengan menggunakan Tombol fisik dan juga fitur khas bawaan Smartphone. Dimana Tangkapan layar akan menghasilkan file berupa gambar yang resolusinya sama persis dengan spesifikasi bawaan layar Ponsel itu sendiri.

2 Cara Memotret Layar di HP Samsung J6 dan J8

Di semua tipe HP android, apapun mereknya bisa melakukan screenshot dengan cepat dan mudah menggunakan fitur standar bawaan sistem yakni menggunakan kombinasi dua tombol fisik yang ditekan secara bersamaan dalam durasi sekitar 2 detik-an.

Namun untuk HP samsung, selain memotret layar menggunakan tombol, juga sudah disediakan fitur canggih berupa usapan pinggir telapak tangan atau diistilahkan dengan Palm Swipe Gesture.

Cara memotret layar HP samsung J6 / J8


Nah, di bawah ini admin berikan dua tips bagaimana melakukan tangkapan layar menggunakan fitur standar android dan juga fitur Swipe gesture di HP Samsung Galaxy.
Simak juga:


1. Screenshot Samsung dengan Tombol

a. Pertama pilihlah dulu area mana yang ingin kita foto, Semisal ingin memotret Inbox facebook, Beranda FB, percakapan whatsApp dan lain sebagainya.

b. Selanjutnya tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan sekitar dua detik-an, sampai ada suara shutter kamera dan layar sedikit ada kedipan

c. Bila sudah, nantinya kita bisa melihat langsung hasil screenshot HP dari cuplikan di notifikasi layar ataupun langsung menuju ke galeri dan ada di folder Tangkapan layar.

d. Bila ada kegagalan saat memotret tampilan di layar, coba ulangi lagi prosesnya, pastikan menekan kedua tombol yakni power dan vlume bawah harus bersamaan.

2. Screenshot Samsung dengan Palm Swipe Gestures

Cara paling mudah memotret gambar di layar HP samsung mengurut admin adalah menggunakan opsi ini, yakni usapan pada pinggir telapak tangan, caranya sebagai berikut:




a. Untuk bisa menggunakan fitur swipe screenshot di Samsung, kita harus mengaktifkan dahulu fiturnya, masuk ke menu Settings

b. Selanjutnya Buka menu 'Motion' dan masuk ke opsi 'Hand Motion'

c. Kemudian kita aktifkan opsii 'Palm Swipe to Capture'

Palm Swipe gesture to capture samsung

d. Untuk mencobanya, silahkan tutup dahulu menu settingan di HP, kemudian usap layar menggunakan pinggir telapak tangan dari arah kanan ke kiri (Lihat contoh di gambar)

e. Bila berhasil, maka akan terdengar suara jepretan kamera dan juga layar berkedip sebentar, pertanda hasil foto sudah tersimpan di galeri ponsel.

Demikianlah informasi tips cara melakukan screenshot di Samsung galaxy j6 dan j8 menggunakan metode tombol dan gesture, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon