26/09/2018

Cara Transfer dengan Aplikasi BRIS Mobile banking ke BRI

Cara melakukan transfer dari Bank BRI Syariah ke BRI Konvensional menggunakan aplikasi BRIS Mobile banking melalui smartphone sangat mudah sekali. Dimana dengan memanfaatkan teknologi perbankan via aplikasi banking akan menjadikan semua proses mudah, aman dan cepat.

kirim uang dari aplikasi BRIS Online banking

Untuk mentransfer uang dari Bank BRI Syariah ke BRI di dalam menu aplikasi maupun via transfer ATM tidak masuk ke dalam sesama bank, melainkan harus memilih menu 'Antar Bank' untuk transaksinya.

BRIS Online merupakan aplikasi khusus bagi nasabah bank BRI Syariah yang ingin bertransaksi melalui smartphone. Dimana fungsinya hampir sama dengan mesin ATM, seperti pembayaran Asuransi, Bayar Listrik pasca bayar, beli token PLN, Beli Pulsa, transfer ke sasama dan anatar bank dan berbagai keperluan lainnya.

Cara Transfer dari BRIS ke BRI dengan mobile banking

Baca Juga Tips Banking berikut:


Nah, bagi anda yang masih pertama kali menggunakan aplikasi mobile banking BRI Syariah dan belum tahu cara melakukan transfer antar Bank, yang dalam pembahasan ini tujuan transfer ke BRI konvensional, silahkan simak tips berikut ini.

1. Admin asumsikan anda sudah menginstall aplikasi BRIS dan juga sudah melakukan registrasi aktivasi supaya bisa digunakan bertransaksi

2. Pertama kali buka aplikasi mobile banking BRIS dan login menggunakan PIN akun anda

3. Setelah tampilan halaman beranda aplikasi terbuka, pilih menu 'Transfer'

menu transfer antar bank BRIS Online

4. Selanjutnya masuk ke tab 'antar bank' karena tujuan kita mentransfer uang ke bank BRI, bukan ke sesama BRI Syariah.

5. Tap pada kode Bank, nantinya akan muncul daftar Bank yang dapat kita pilih lengkap dengan kode Bank yang bersangkutan. Pilih '002-BRI', dimana 002 adalah kode BRI.

6. Kemudian masukkan nomor rekening tujuan dan juga input jumlah transfer uang yang akan kita kirimkan

Input PIN untuk transfer via BRIS Online

7. Setelah terisi semua, klik tombol kirim. Dimana akan terlihat halaman konfirmasi yang didalamnya tertera nama pemilik rekening tujuan, serta nominal transfer

8. Bila dirasa sudah benar, Masukkan PIN banking dan klik tombol kirim

9. Bilamana saldo dalam rekening masih mencukupi maka transaksi akan diproses dan bila berhasil akan terlihat di layar notifikasi transfer sukses lengkap dengan detail tanggal, identitas penerima dan nominal uang yang kita kirimkan.

10. Tutup kembali aplikasi atau kita bisa melakukan cek saldo apakah sudah berkurang atau belum, dan yang pasti saldo otomatis berkurang saat proses transfer sukses dilakukan.

Penyebab Gagal Transfer di Aplikasi BRIS Mobile banking

Ada beberapa hal yang menyebabkan gagal transaksi transfer di Aplikasi BRI Syariah yang dialami beberapa nasabah, diantaranya sebagai berikut.


1. Saldo tidak mencukupi

Tentunya sisa saldo di rekening harus mencukupi agar proses transfer berhasil dilakukan. Jadi cek terlebih dahulu berapa sisa uang yang ada di rekening sebelum melakukan transaksi.

2. Koneksi Internet Terputus

Sambungan data internet di smartphone harus stabil saat bertransaksi via aplikasi Banking. Meskipun kita sudah berhasil login, belum tentu saat ingin melakukan transfer, cek saldo, pembayaran dan lainnya bisa sukses karena koneksi internet terputus.

3. Salah PIN MBanking

Saat proses terakhir ingin untuk transfer uang via Mobile banking semua pasti menggunakan PIN, dimana salah menginput PIN pastinya akan ditolak oleh server layanan.

Bahkan umumnya kesalahan yang berututan dalam beberapa kali input PIN bisa membuat akun aplikasi Banking diblokir demi alasan keamanan. Dan untuk mengaktifkan kembali harus menuju ke kantor Bank terdekat.

4. Server Bank Trouble

Saat koneksi internet sudah lancar dan kita masih bisa login ke aplikasi namun tidak dapat digunakan untuk proses transfer, pembayaran, pembelian atau cek saldo, bisa terjadi karena server layanan Bank sedang perbaikan atau error.

Biasanya akan ada pemberitahuan via antarmuka aplikasi tentang error yang terjadi, apakah sambungan data atau dari sisi servernya yang bermasalah.

Itulah pebahasan tips tentang cara melakukan transfer dari aplikasi BRIS Mobile banking ke Bank BRI konvensional, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon