26/09/2018

Perbandingan Vivo V11 dan V11Pro dari Harga dan Spesifikasinya

Perbedaan HP Vivo V11 dan V11Pro - Terkenal dengan produk smartphone berspesifikasi Kamera dengan Resolusi tinggi, Produsen Ponsel android Vivo mengeluarkan varian terbaru dari seri V yakni V11 Pro yang sudah meluncur di Indonesia pada pertengahan September 2018 lalu.

beda HP vivo v11pro dan v11

Dilihat dari perbedaan harganya, antara Vivo V11 dan V11Pro selisih 500 Ribuan, lebih tinggi seri Pro karena mempunyai beberapa keunggulan di sisi fitur yang dibawaanya, seperti Resolusi kamera, ukuran Display, daya baterai dan lain sebagainya.

Perbedaan Fitur Vivo V11Pro dan V11


Paling jelas terlihat yang membedakan kedua seri ini yakni pada bagian keamanan sensor sidik jari (Fingerprint). Dimana teknologi Touch ID terbaru terletak di panel layar depan, sedangkan untuk seri vivo V11 fingerprint masih berada di sisi panel bodi belakangnya.
Baca Juga:


Di bagian CPU, Chipset Vivo V11 Pro sudah menggunakan prosesor dari Qualcomm snapdragon 660 AIE, sedangkan prosesor Vivo V11 masih ditenagai oleh prosesor MediaTek P60 Berkecepatan 2 GHz Octa-core.

Meski ada berbedaan prosesor untuk dapur pacunya, kedua seri Vivo ini sangat handal dalam kinerjanya menjalankan sistem dan juga aplikasi, karena keduanya sama-sama menggunakan kapasitas RAM sebesar 6 GB.

Meski sama dalam kapasitas memori internal yakni 64 GB, namun ukuran layar ebih besar Vivo V11 Pro yaitu 6,41 inch. Untuk rasionya 19,5:9, sedangkan rasio dari panel layar ke bodi yaitu 91,27 persen sehingga kesan Full view display-nya semakin terasa mantap saat digunakan.

Sedangkan untuk ukuran layar Vivo V11 lebih kecil sedikit yaitu 6,3 inch berasio 19:9 dengan teknologi panel layar IPS Full HD Plus untuk menghasilkan tampilan warna yang tajam, jernih dan kaya pixel.

Beda spesifikasi kamera Vivo V11Pro dan V11 ada pada kamera utama belakang. Meskipun sama menggunakan dual sensor, namun untuk resolusi lebih besar milik seri Pro.

Kamera Belakang V11 Pro mempunyai resolusi masing-masing 16 MP dan 5 MP, sedangkan untuk seri Vivo V11 lebih kecil yaitu 12 MP serta 5 MP.

Persamaan spesifikasi kamera ada di bagian depan untuk foto seflie, dimana masing-masing sama-sama menggunakan resolusi tinggi 25 MP dengan fitur kecerdasan buatan didalamnya. Sehingga untuk hasil jepretan foto selfie tidak diragukan lagi jernihnya, kecerahan serta image terlihat semakin cantik tanpa menginggalkan kesan naturalnya.



Di bagian penyuplai daya juga ada perbedaan sedikit ukuran dayanya, dimana untuk baterai Vivo V11 Pro sudah dibekali daya sebesar 3400 mAh dan untuk V11 sedikit kecil yakni 3315 mAh.

Meski demikian, keduanya HP Vivo ini sudah dibekali fitur pengisian baterai super cepat dengan teknologi Dual Engine fast charging didalamnya.

Vivo V11Pro dan V11 sama-sama menggunakan versi android 8.1 Oreo dan juga User interface terbaru Funtouch OS 4.5, sehingga kaya akan fitur canggih terbaru, hemat pemakaian daya baterai dan juga stabil untuk jalannya sistem, game maupun aplikasi.

Perbedaan Harga Vivo V11 dan V11Pro

Karena ada beda di bagian fitur dan spesifikasinya, HP Vivo V11 Pro dibanderol lebih tinggi yakni sekitar 4,9 Jutaan, sedangkan untuk seri V11 harganya 4,4 jutaan.

Itulah perbandingan HP Vivo yang bisa admin bagikan di sesi kali ini, dan untuk list harga yang tersaji diatas bisa saja ada selisih dan perbedaan dengan beberapa lapak penjual lain, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon