26/09/2018

Cara Menampilkan Ikon Speed Internet di layar OPPO A3s

Cara Menampilkan Ikon Speed Internet di layar OPPO A3s

Cara memunculkan ikon kecepatan jaringan Internet OPPO A3s - Adanya ikon speed internet yang tampil pada status bar layar atas bisa mempermudah kita mengetahui berapa kecepatan upload dan download yang sedang terjadi.

ikon status transfer data internet a3s oppo

Bahkan dengan tampilan status speed internet di OPPO A3s tersebut kita akan mengetahui apakah ada koneksi mencurigakan saat ponsel sedang idle atau tidak ada aktifitas membuka aplikasi. Sehingga kita jadi tahu apakah pergerakan transfer rate jaringan normal untuk keperluan sistem dan aplikasi atau ada hal lain.

Keuntungan lain menampilkan ikon kecepatan jaringan internet pada layar HP OPPO A3s yakni kita jadi tahu apakah saat itu kondisi internet sedang bagus atau lemot. Bisa dilihat dari berapa kbps nilai unggahan dan unduhan yang tertera dilayar.

Simak juga tutorial OPPO berikut:


Cara menampilkan ikon kecepatan internet OPPO A3s


Langsung kita simak saja bagaimana mengaktifkan ikon speed jaringan data di bagian bilah layar atas HP OPPO A3s berikut ini:

1. Pertama buka menu Settings, selanjutnya menuju ke opsi Notification & Status Bar

memunculkan ikon kecepatan internet oppo a3s

2. Kemudian aktifkan opsi Show Real time Network Speed

3. Nantinya di layar atas tepatnya disamping tanda signal selular akan muncul ikon transfer rate data, silahkan tutup kembali menu pengaturan HP.

Di bagian menu Notifikasi dan status bar kita juga bisa mengatur apakah ingin menampilkan presentase baterai atau menyembunyikannya.

Kita juga dapat mengatur setiap Notifikasi (pemberitahuan) dari setiap aplikasi yang kita pilih untuk ditampilkan atau di sembunyikan dari layar melalui Opsi 'Manage Notification'.

Jadi saat layar terkunci-pun kita bisa dengan mudah menyembunyikan pemberitahuan masuk, semisal ada inbok dari aplikasi WA atau faceboook messsenger dan kita tidak ingin ada orang lain tahu kalau ada pesan masuk di notifikasi layar OPPO A3s.

Kesimpulannya, pengguna HP Android OPPO A3s dapat mengoptimalkan semua fitur yang disediakan oleh pabrikan untuk mempermudah aktifitas kita, mengamankan sistem dan juga menjaga data privasi kita yang ada di dalam smartphone.

Demikianlah pembahasan singkat tentang cara menampilkan ikon kecepatan jaringan data internet di layar HP OPPO A3s, semoga bermanfaat.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon