12/10/2018

Cara Mengubah Tampilan Youtube Android Menjadi Hitam

Kita bisa mengubah tampilan warna latar belakang aplikasi youtube menjadi gelap atau mode malam untuk menjaga mata tetap sehat dan membuat baterai HP tidak lekas habis. Di kesempatan kali ini admin akan mengulas fitur dark mode tersebut khusus untuk pembaca Detikinfo.

ubah tema gelap aplikasi yutube android

Tema gelap di youtube android memang baru saja dilunncurkan, dimana kita sudah sering melihat fitur mode malam tersebut di aplikasi browser komputer. Tentu salah satu tujuannya agar mata penggunanya tidak mudah lelah karena paparan sinar panel layar yang menyilaukan.

Merubah tampilan latar belakang Youtube dari putih ke warna gelap hitam bisa dilakukan sesudah mengupdate versi terbaru dari aplikasi youtube lama yang ada di smartphone android. Jadi pastikan dulu sudah mengupdate youtube android dari play store sebelum bisa menikmati fitur ini.

Cara Merubah background Youtube jadi warna Hitam


1. Silahkan perbarui versi youtube terbaru di dari aplikasi google play store di ponsel anda

2. Setelah itu, jalankan youtube, dan bila kita masih pertama kali mengupdate dari versi lama ke baru yang ada fitur mode gelap-nya, nanti secara otomatis di layar akan tampil notifikasi untuk mengaktifkan mode ini.

setelan tema gelap di youtube android

3. Namun bila ingin setting secara manual, bisa masuk ke menu akun yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih opsi Setelan

4. Selanjutnya pilih menu 'Umum' dan didalamnya silahkan aktifkan fitur 'Tema gelap' dengan menggeser slider yang ada

5. Setelah aktif, maka seluruh background aplikasi youtube akan berubah jadi warna hitam, selesai.

Jadi bagi anda yang suka nonton video youtube berlama-lama dari HP android, sebaiknya mengaktifkan fitur tema gelap. Selain baterai HP tidak mudah habis saat nonton juga menjaga agar mata tidak lekas lelah.

Demikianlah pembahasan tentang cara merubah tampilan latar belakang aplikasi youtube menjadi warna hitam, silahkan dipraktekkan dan bila ada kesulitan bisa bertanya melalui kolom komentar di bawah artikel ini, terima kasih.


Emoticon Emoticon