30/10/2018

Cara Screenshot Dengan 3 Jari di HP Realme 2 dan 2 Pro

Cara melakukan tangkapan layar atau Screen capture di HP Realme Android dapat dilakukan dengan metode gesture usapan tiga jari di layar atau dengan cara manual yakni melalui kombinasi dua tombol fisik di Ponsel.

mengambil gambar di layar HP Realme

Memotret gambar yang tampil di layar HP Android Realme 1, Realme 2 dan juga versi 2 Pro akan menghasilkan file foto yang tersimpan di memori HP dan nantinya bisa di share ke media sosial atau untuk dokumen pribadi, semisal memotret isi inbox whatsApp, status facebook teman, mengambil cuplikan gambar video youtube dan lain sebagainya.

Sudah umum diketahui bahwasanya screenshot di HP Android bisa dilakukan dengan kombinasi dua tombol fisik yang ada. Namun untuk smartphone keluaran terbaru dengan versi android yang lebih tinggi bisa melakukan tangkapan layar dengan fungsi gesture yakni hanya melalui usapan jari tangan.

2 Cara Tangkapan Layar HP Realme


1. Screenshot Realme dengan Tombol

Cara klasik dan umum memotret tampilan gambar di layar HP Realme bisa kita lakukan dengan kombinasi tombol.

Baca juga tips Menyembunyikan Tombol Menu Navigasi di HP Realme dan cara Membuka dua aplikasi sekaligus di satu layar HP Realme

Caranya, Tentukan area tampilan mana yang ingin difoto, kemudian tekan tombol power dan volume bawah bersamaan sekitar dua detik-an.

Nantinya akan ada suara jeperetan kamera (shutter) dan layar berkedip dengan disertai thumbnail hasil tangkapan layar berarti screenshot berhasil dilakukan.

Untuk melihat hasil foto layar HP Realme, Bisa dicarai pada menu galeri, tepatnya di folder tangkapan layar.

2. Screenshot dengan 3 jari

a. Pertama kali kita aktifkan dulu fitur usapan 3 jari di menu gesture, caranya masuk ke menu Settings HP Realme

menu gesture and motion Realme android

b. Kemudian masuk ke Opsi Smart & Convenient dan lanjut ke menu Gesture & Motion

c. pada halaman gesture tersebut aktifkan fitur 3-Finger Screenshot

3 finger screenshot Realme

d. Tutup kembali menu pengaturan HP Realme dan coba tankap layar dengan menggunakan usapan 3 jari dari atas ke bawah.

Dari kedua cara diatas tentunya setiap pengguna HP Realme 1, 2 atau Realme 2 Pro berbeda kesukaan. Ada yang memilih untuk tangkapan layar dengan tombol karena sudah terbiasa dengan tipe HP android pada umumnya dan juga ada yang memanfaatkan fitur usapan tiga jari di layar yang lebih canggih.

Semoga tips memotret gambar di layar HP Realme diatas bermanfaat untuk pembaca Detikinfo.com semua, terima kasih.


Emoticon Emoticon