01/11/2018

Tips Mengunci Aplikasi di HP Realme 2 dan versi 2 Pro

Tips Mengunci Aplikasi di HP Realme 2 dan versi 2 Pro

Melakukan Lock Aplikasi di HP Realme dengan menggunakan akses PIN saat ingin membukanya bisa dilakukan tanpa menginstall App tambahan dari pihak ketiga. Fitur keamanan Lock App sudah disediakan pada menu settingan

Lock app menu Realme Phone

Menu Security untuk mengunci aplikasi di HP Android Realme juga bisa digunakan untuk menyembunyikan ikon aplikasi supaya teman kita mengira tidak ada app terinstall, padahal ikon tersebut dalam posisi hidden (tersembunyi).

Pada tutorial sebelumnya admin juga pernah mengulas bagaimana menjalankan 2 aplikasi di satu layar HP Realme dengan fitur Split Screen. Dan langsung saja kita simak tips Lock aplikasi pada HP Android Realme tipe 2 dan 2 Pro di bawah ini.

Cara mengunci akses Aplikasi di HP Realme


1. Pertama buka menu settings, kemudian menuju ke opsi Security

menu kunci aplikasi android realme

2. Selanjutnya masuk ke menu 'App Lock' yang tempatnya di bagian agak bawah halaman. Baca juga tutorial Cara screenshot HP Realme dengan usap 3 jari di layar

3. Kemudian kita akan disuruh membuat PIN atau Passcode yang berjumlah 6 digit angka, silahkan dibuat.

4. Setelah kunci aplikasi dibuat akan terbuka halaman daftar aplikasi yang terinstall di HP Realme

kunci app hp realme

5. Pilih salah satu aplikasi yang ingin dikunci, lalu aktifkan opsi Enable passcode verification

6. Bila ingin menyembunyikan ikon dari aplikasi supaya tidak terlihat di layar, silahkan aktifkan pula opsi Hide Home screen icon

Bagaimana memunculkan ikon aplikasi di HP Realme ?

Setelah kita membuat kunci aplikasi dan berhasil menyembunyikan ikonnya dari tampilan muka layar, maka untuk menjalankan App caranya sangat mudah.

Silahkan buka menu telepon, dan setelah dialpad terbuka, ketikkan passcode 6 digit angka yang sudah kita buat sebelumnya.

Bila kode benar, maka nantinya ikon aplikasi akan tampil di layar HP Realme dan siap untuk dijalankan.

Itulah tutorial HP realme tentang cara menegunci app dan menyembunyikan ikonnya dari tampilan Home screen, silahkan dipraktekkan dan semoga ada manfaatnya.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon