02/11/2018

Cara Menampilkan Persentase Baterai dan Speed Internet di HP Realme

Di layar atas status bar bawaan HP Realme umumnya tidak menampilkan tanda kecepatan internet dan juga tanda persentase baterai. Untuk sebagian pemiliknya, tanda speed jaringan internet itu sangat berguna untuk memastikan adanya pergerakan upload dan download yang diperoleh, dan melihat berapa kecepatan yang diperoleh.

Realme tips memunculkan percentase baterai

Begitu juga untuk tampilan ikon baterai di HP Realme, bisa dibuat ada nilai persentasenya agar nantinya kita bisa memastikan berapa sisa daya yang ada hanya dari melihat nilai persen yang tertera di ikon status baterai.

Jadi untuk mengatur agar ikon tanda persentase baterai daj speed internet di HP Realme 1, 2 dan versi Realme 2 Pro bisa mengikuti tips di bawah ini.

Cara Memunculkan ikon persentase baterai HP Realme


1. Pertama kali masuk ke menu pengaturan atau settings

2. Kemudian menuju ke opsi Notification & Status Bar

menu notifikasi status persentase baterai realme

3. Pada halaman tersebut, silahkan aktifkan fitur Battery Percentage

4. Tutup kembali menu pengaturan HP Realme
Simak juga tutorial berikut:


Cara menampilkan ikon kecepatan internet Realme

1. Sama seperti tips diatas, masuk ke Settings ponsel

2. Selanjutnya masuk ke menu 'Notification & Status Bar'

3. Lanjtkan dengan mengaktifkan opsi Show Real time Network speed

4. Nantinya saat kita mengaktifkan data internet, baik itu dari WiFi atau data selular maka akan muncul tanda upload dan download di bagian samping koneksi.

Perlu diketahui bahwasanya produk smartphone Realme android saat ini mempunyai beberapa varian tipe seperti Realme C1 atau biasa disebuat sebagai realme 1, Versi Realme 2 dan juga 2 Pro.

Sebagai produk yang dianaki perusahaan OPPO, tampilan user interface Realme sama dengan punya OPPO yakni ColorOS. Jadi siapa saja yang sudah terbiasa dengan menu-menu yang ada di HP OPPO maka tidak akan sulit mengoperasikan ponsel Realme yang terkenal murah dibanding rival sekelasnya.

Semoga tips singkat admin diatas tentang cara memunculkan tanda ikon speed internet dan persentase baterai ponsel Realme bermanfaat untuk pembaca semua, terima kasih.


Emoticon Emoticon