03/11/2018

Mengatasi Lupa Kunci Layar HP Realme 2 dan 2 Pro

Saat kelupaan akses lockscreen atau kunci layar berupa Pola PIN atau password di HP Android Realme tentunya harus segera dicari solusinya. Dimana salah satu caranya adalah dengan mereset ulang HP Realme tersebut sebelum memutuskan install ulang atau flashing firmware sistemnya.

membuka Lupa pola kunci layar Realme

Lupa Lock screen HP Realme, baik itu versi Realme 1, 2 atau tipe 2 Pro cara mengatasinya sama dengan saat terjadi bootloop dan error pada sistem, dimana dengan proses recovery reset umumnya bisa mengatasi semua permasalahan tersebut.

Namun yang perlu diingat, proses reset di HP Android akan menghapus data yang ada di internal memori seperti data aplikasi, data login akun sosial media semisal WhatsApp, FB, akun GMAIL dan lain sebagainya.

Cara Reset kunci layar HP Realme dengan Recovery Mode


1. Matikan dulu sistem di ponsel Realme (Turn off), selanjutnya isi ulang baterai sampai penuh atau setidaknya lebih dari 70 persen, supaya nantinya tidak kehabisan daya saat proses reset.
Baca juga tutorial di bawah ini:


2. Untuk langkah reset ulang, dalam kondisi ponsel Realme mati tersebut tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan, jangan dilepas dulu.

menu colorOS recovery mode

3. Nantinya akan keluar logo realme dan masuk ke menu recovery pertama berupa pemilihan bahasa, silahkan lepas kedua tombol.

4. Pilih bahasa English untuk antarmukanya, selanjutnya pilih opsi Wipe Data

5. Lanjutkan sampai proses penghapusan data berlangsung, lalu setelah selesai pilih opsi Reboot untuk memuat ulang sistem

proses reset ulang android Realme

6. Tunggu dengan sabar sampai sistem HP Realme loading dengan sempurna dan akan tampilan utama seperti ponsel yang baru beli dan siap digunakan tanpa ada kunci layar menghalangi.

Perlu diketahui, Fungsi hard reset maupun factory reset selain untuk mengatasi lupa kunci layar juga bisa untuk mengatasi bootloop di HP Realme, aplikasi sering macet, Ponsel sering hidup mati dan beberapa fungsi lainnya.

Kelebihan proses reset melalui antarmuka mode recovery yaitu kita bisa memasang pembaruan firmware dari kartu SD, Mengupdate ROM online dan memperbaiki masalah sistem lainnya.

Itulah tips mudah untuk membuka lockscreen ponsel Realme yang kelupaan kata sandi PIN atau passwordnya, semoag bermanfaat.


Emoticon Emoticon